Peluncuran Destinasi Wisata Equator Park Sungai Kakap, Muda Mahendrawan: Potensi Citra Wisata Kalbar

Menurutnya, satu di antara rencana besar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya adalah menjadikan pariwisata sebagai magnet daerah.

Peluncuran Destinasi Wisata Equator Park Sungai Kakap, Muda Mahendrawan: Potensi Citra Wisata Kalbar
Tribunpontianak.co.id/Septi Dwisabrina
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat meluncurkan destinasi wisata Equator Park, Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Sabtu (15/2/2020).  

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengungkapkan Kecamatan Sungai Kakap punya potensi menjanjikan untuk menjadi citra wisata Kalimantan Barat.

"Sebab Kabupaten Kubu Raya khususnya Sungai Kakap memiliki kekuatan besar yaitu muara sebagai salah satu jalur transportasi. Ditunjang dengan pesisir yang memiliki panjang 194 kilometer," ujarnya.

Menurutnya, satu di antara rencana besar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya adalah menjadikan pariwisata sebagai magnet daerah.

Sebab pariwisata bersifat multiefek.

Yakni punya efek yang banyak.

Bupati Muda Usulkan Jalan Sungai Kakap Kubu Raya Berstatus Nasional, Sutarmidji Beri Sinya Positif

Muda mengungkapkan, mulai tahun ini pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dirancang untuk dilakukan dengan sistem multi-years atau tahun jamak.

"Supaya beberapa titik yang menuju pada titik-titik destinasi wisata insya Allah akan dapat kita selesaikan semua. Karena itu penting, di mana orang dari berbagai daerah akan datang," imbuhnya.

Muda mengatakan, pembangunan infrastruktur yang mengkoneksikan titik-titik wisata sangat penting. Sebab akan menjadi akses perlintasan orang dan pengunjung dari berbagai daerah.

Sehingga yang merasakan dampak positifnya bukan hanya destinasi wisata yang dituju, melainkan semua yang dilewati ikut diuntungkan.

Selain untuk mengali  potensi wisata di Kubu Raya untuk meningkatkan minat masyarakat melakukan perjalanan ke destinasi wisata yang ada di Kubu Raya.

Halaman
1234
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved