Korwil FKA ESQ Kalbar Sukses Gelar Al-Azhar Smart Camp Training ESQ For Teens

Adapun jumlah siswa yang ikut sebanyak 90 orang siswa SMP ,SMA Dan Alumni Al-Azhar.

Korwil FKA ESQ Kalbar Sukses Gelar Al-Azhar Smart Camp Training ESQ For Teens
Tribunpontianak.co.id/Anggita Putri
Foto bersama usai Al-Azhar Smart Camp Training ESQ For Teens selama dua hari di Hotel Orcard Pontianak, Minggu (16/2/2020). 

PONTIANAK - Yayasan Islam Al-Azhar dan Jamiyyah Al-Azhar melalui Korwil Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Kalimantan Barat menggelar Al-Azhar Smart Camp Training ESQ For Teens selama dua hari di Hotel Orcard Pontianak, Minggu (16/2/2020).

Adapun jumlah siswa yang ikut sebanyak 90 orang siswa SMP ,SMA Dan Alumni Al-Azhar.

Ketua Korwil Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Kalbar, Lilik Yunindar mengatakan acara ini bermula dari ingin melihat siswa khusus siswa SMP tidak lagi terlalu tergantung dengan gadget dan bagaimana memberikan pengertian kepada siswa di usia remaja.

“Kita ingin bagaimana anak-anak ini bisa sesuai harapan orang tua terutama lepas dari pengaruh ketergantungan terhadap handpone. Memang handpone perlu, tapi ada masanya kita menggunakannya dan tidak setiap waktu,” jelasnya.

Hal itulah secara intelektual sudah diajarkan di sekolah , tapi bagaimana secara spritualnya juga dibangun. Sehingga para siswa tahu tujuan dia kemana dan siapa dia sebenarnya.

Serunya Al Azhar Smart Camp, Training ESQ for Teens

“Kami memberi suatu training yang menurut kami sangat bermanfaat . Dari program Korwil FKA ESQ Kalbar merealisasikan program kerja untuk pengembangan SDM di Kalbar dan masuk ke sekolah dan mengajak anak-anak untuk menjadi generasi emas sesuai keinginan ,” jelasnya.

Ia berharap acara ini bermanfaat bagi siswa dan bagi kedua orang tua murid sehingga manfaat ini benar-benar menyangkut spritual anak .

Manfaat lain dari acara ini adalah ada suatu komunikasi dengan orang tua murid dan berharap orang tua murid bisa ikut kegiatan selanjutnya yakni training ESQ New Chapter untuk para orang dewasa.

“Kalau ada orang tua yang mau ikut training selanjutnya sangat bagus karena sangat bermanfaat bagi para orang tua,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Yayasan Al - Azhar dan Jamiyyah SMP Al-Azhar yang telah membantu melaksanakan kegiatan sampai sukses,” pungkasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved