Kilas Balik Masa Kepemimpinannya, Martin Yakin Banyak Investasi Buka Lapangan Kerja

Karena hal ini sebenarnya bukan saja tanggung jawab dari pemerintah daerah melalui APBD, namun juga menjadi tanggungjawab bagi perusahaan

Kilas Balik Masa Kepemimpinannya, Martin Yakin Banyak Investasi Buka Lapangan Kerja
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Pemkab Ketapang
Bupati Ketapang Martin Rantan Saat Berbicara dalam Kegiatan Kilas Balik 4 Tahun Masa Kepemimpinannya. 

Perjalanan empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan dan Suprapto periode 2016-2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menyelenggarakan kegiatan kilas balik (kaleidoskop).

Martin Rantan menyampaikan bisa saja orang mengatakan bahwa selama 4 tahun ini masa kepemimpinannya berserta wakilnya Kabupaten Ketapang tidak ada perubahan.

Namun faktanya setelah dilihat dari data yang diputar melalui layar, diakuinya banyak sekali pembangunan-pembangunan yang dilakukannya sebagai bentuk kemajuan dan perubahan.

Buku Terbitan Tahun 1981 Sebut China Miliki Senjata Biologis Dinamai Wuhan-400

DAD Air Besar Berduka, Kapolsek Sampaikan Belasungkawa dan Melayat ke Rumah Duka

Hal ini ia sampaikan dihadapan peserta dari seluruh OPD Pemkab Ketapang, Forkopimda, instansi swasta, para pengusaha yang berinvestasi di Ketapang, dan organisasi kemasyarakatan, serta tokoh agama, dan masyarakat, Martin mengatakan

"Jadi kita tidak asal bicara tanpa data, dan malam hari ini masa kepemimpinan saya 4 tahun bersama Pak Wakil telah kita lihat bersama-sama," kata Martin di Ballroom Borneo Emerland Hotel, Minggu (16/2) malam.

Martin mengungkapkan, selama ini masa kepemimpinanya selaku Bupati masalah yang terberat diakuinya permasalahan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Karena hal ini sebenarnya bukan saja tanggung jawab dari pemerintah daerah melalui APBD, namun juga menjadi tanggungjawab bagi perusahaan yang berinvestasi di Ketapang," tegasnya.

Oleh karena itu, ia selaku Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih atas kehadiran sekitar 20 perusahaan dari 74 perusahaan yang ada.

Martin menjelaskan dengan hadirnya perusahaan untuk peningkatan perekonomian, hasilnya bisa dilihat secara empiris dan faktual di lapangan.

"Kehadiran para perusahaan berinvestasi di Kabupaten Ketapang ini memberikan kemajuan dengan adanya program CSR. Dan ada sesuatu yang berimplikasi positif untuk membuka lapangan kerja dan sebagainya," tuturnya.

Menurut Martin, berkenaan dengan keberadaan investor ini pun yang akan berinvestasi di Kabupaten/Kota diperintahkan oleh Presiden Jokowi.

Maka perlu didukung dengan tujuan bisa membuka lapangan kerja, dan masyarakat bisa bekerja dan mendapat gaji.

"Dengan dapat gaji ini bisa belanja untuk keperluan sehari-hari. Ini tujuan dari Presiden kita untuk mendukung adanya investor tadi yang masuk ke daerah masing-masing," tandasnya. (nurimam)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved