Jonedhi Apresiasi Peresmian SLB Negeri Nusak Jagoi Babang

"Dengan peresmian SLB Nusak ini merupakan bukti negara ini adil bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus," katanya

IST/Dok.Agung
Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Jonedhi mengapresiasi peresmian SLB Negeri Nusak Jagoi Babang yang dilaksanakan kemarin 

PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Jonedhi mengapresiasi peresmian SLB Negeri Nusak Jagoi Babang yang dilaksanakan kemarin.

Peresmian itu, dilakukan langsung oleh Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbud RI, Dr. Sanusi, M.Pd didampingi Kepala Dinas Pendidikan Prov. kalbar Suprianus Herman,SH dan Plh. Bupati Bengkayang, Obaja, SE, M.Si.

Diketahui, SLB ini inklusif, tidak hanya digunakan untuk pembelajaran bagi siswa berkebutuhan khusus, tapi juga dapat digunakan untuk kebutuhan pembelajaran lainnya.

"Dengan peresmian SLB Nusak ini merupakan bukti negara ini adil bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus," katanya, Senin (17/02/2020).

Menurut dia, satu diantara kekuatan negara ada disektor pendidikan, jika suatu negara maju pendidikannya maju begitu juga Indonesia khususnya di kabupaten Bengkayang.

Wakil Bupati Jiwo Puji Kritikan PKS Pada Pemkab Kubu Raya

"Tentu kita berterima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Bengkayang yang telah memfasilitasi berdirinya sekolah ini, sampai pada akhirnya sekolah ini diresmikan, kedepan juga kita berharap agar sekolah ini terus berkembang, guru-guru semakin profesional untuk menangani anak-anak berkebutuhan khusus ini," ungkap Jonedhi.

SLB Nusak tersebut, akan memulai proses belajar mengajar pada Juli 2020 mendatang. Saat ini sudah ada 16 siswa yang mendaftar dari Kecamatan Jagoi dan Seluas.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved