Denny Kurniawan Sebut dari Training ESQ FAOR Teens Siswa Dapat Bekal Intelektual, Mental & Spritual

Mereka di berikan dan diseimbangkan antara IQ , EQ, SQ menjadi remaja yang memiliki karakter tangguh dan kuat.

Denny Kurniawan Sebut dari Training ESQ FAOR Teens Siswa Dapat Bekal Intelektual, Mental & Spritual
Tribunpontianak.co.id/Anggita Putri
ESQ Trainer, Denny Kurniawan dan Ketua Korwil Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Kalbar, Lilik Yunindar usai Training ESQ For Teens selama dua hari di Hotel Orcard Pontianak, Minggu (16/2/2020). 

PONTIANAK - Yayasan Islam Al-Azhar dan Jamiyyah Al-Azhar melalui Korwil Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Kalimantan Barat menggelar Al-Azhar Smart Camp Training ESQ For Teens selama dua hari di Hotel Orcard Pontianak, Minggu (16/2/2020).

Adapun jumlah siswa yang ikut sebanyak 90 orang siswa SMP ,SMA Dan Alumni Al-Azhar.

ESQ Trainer, Denny Kurniawan mengatakan para siswa diberikan bekal bahwa bagaimana kesuksesan tidak hanya ditentukan intelektual tapi juga mental dan spiritual mereka .

Mereka di berikan dan diseimbangkan antara IQ , EQ, SQ menjadi remaja yang memiliki karakter tangguh dan kuat.

“Karena fenomena sekarang banyak remaja yang rapuh mental akhirnya lari ke pergaulan bebas,” ucapnya.

Korwil FKA ESQ Kalbar Sukses Gelar Al-Azhar Smart Camp Training ESQ For Teens

Melihat fenomena ini bagaimana ESQ merancang training untuk remaja bagaimana menjadi remaja yang pintar dan pandai merasa secara emosianal dan paham tentang jati diri mereka kenapa mereka harus berprestasi dan kenapa harus menjadi orang yang bermanfaat.

Training ini di desain selama dua hari kemudian dengan modul bertahap mulai dari level basic dari fisikal berubah ke spiritual.

Kegiatan selama dua hari ini dalam bentuk training tidak hanya ceramah tapi ada permainan dan menggunakan metode audio visual .

“Sudah feedback memang mereka menemukan sesuatu yang berbeda dan tauhid juga di bangun dan cinta kepada Allah dan Rasul dibangun di sini dan diimpelemntasikan dalam mereka sekolah,” jelasnya.

Ada juga yang setelah kembali mengikuti kegiatan ini menghampiri orang tua mengakui kesalahan selama ini dan meminta maaf.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved