Bupati Pimpin Apel Deklarasi Damai Hadapi Pelaksaan Pilkades yang Terdiri dari 8 Gelombang Tahapan

Diakuinya saat ini panitia Pilkades tengah memasuki tahap penetapan calon kepala desa Cakades

Bupati Pimpin Apel Deklarasi Damai Hadapi Pelaksaan Pilkades yang Terdiri dari 8 Gelombang Tahapan
Tribunpontianak.co.id/Try Juliansyah
Bupati Mempawah, Erlina memimpin upacara apel deklarasi kesepakatan damai calon kepela desa (Cakades) dalam rangka Pilkades Serentak dengan sistem e-Voting di halaman Mapolres Mempawah, Senin (17/2). 

MEMPAWAH - Polres Mempawah bersama Pemkab Mempawah menggelar upacara apel deklarasi kesepakatan damai calon kepela desa (Cakades) dalam rangka Pilkades Serentak dengan sistem e-Voting di halaman Mapolres Mempawah, Senin (17/2).

Bupati Mempawah, Hj Erlina memimpin apel tersebut dimana Pilkades serentak 2020 mulai digelar pada tanggal 2 hingga 24 Maret 2020 mendatang.

"Pemilihan dibagi menjadi 8 gelombang di 30 desa dengan sistem e-Voting dan Pilkades dengan sistem e-voting sudah kita lakukan sejak 2017 silam. Nah, pada tahun 2020 kita kembali melaksanakannya di 30 desa yang tersebar di 8 kecamatan Kabupaten Mempawah," ujar Bupati

Diakuinya saat ini panitia Pilkades tengah memasuki tahap penetapan calon kepala desa Cakades.

Dari 30 desa yang menyelenggarakan Pilkades terdapat 125 calon kepala desa.

Ingatkan BPD Jaga Netralitas Pilkades, Sekda: Biarkan Masyarakat Yang Memilih Sesuai Hati Nurani

"Berdasarkan data pemilih penduduk potensial Pilkades 2020, lanjut Erlina, terdapat 107.762 jiwa atau warga Kabupaten Mempawah yang memiliki hak pilih untuk menentukan figur pemimpin yang ada di desanya," lanjutnya.

Karena itu, Bupati berharap agar selama tahapan Pilkades serentak berlangsung, cakades maupun masing-masing pendukung mampu menjunjung tinggi sportivitas berdemokrasi, serta hindari tindakan-tindakan curang selama pemilihan.

"Semoga momentum ini menjadi awal yang baik dalam menciptakan pemilihan kepala desa 2020 di Kabupaten Mempawah secara damai, aman, tertib, dan demokratis," pungkasnya.

8 Gelombang Pelaksanaan Pilkades di Mempawah :

Gelombang pertama diikuti 6 desa di Kecamatan Sadaniang dan Toho

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved