Bupati Kapuas Hulu Ingatkan Masyarakat Agar Berhati-hati Gunakan Medsos

Nasir menegaskan, undang-undang ITE sudah mengatur dan mengancam siapa saja yang menyalahgunakan media sosial itu sendiri

Bupati Kapuas Hulu Ingatkan Masyarakat Agar Berhati-hati Gunakan Medsos
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YouTube
Bupati AM Nasir 

KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar berhati-hati menggunakan media sosial.

"Gunakan media sosial untuk perkembangan sumberdaya manusia, atas hal yang positif, dan bukan membuat ujaran kebencian atau menebarkan berita Hoax di media sosial," ujarnya kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

Nasir menegaskan, undang-undang ITE sudah mengatur dan mengancam siapa saja yang menyalahgunakan media sosial itu sendiri.

Maka dari itu diharapkan, agar berhati-hati menggunakan media sosial tersebut.

"Saya sudah dua kali menjadi korban media sosial (ujaran kebencian), tapi masih dimaafkan. Karena pertimbangan kemanusiaan, namun apabila mengulangi, tidak ada ampun akan saya proses secara hukum yang berlaku," ungkapnya.

Aksi Pria Telanjangi Wanita Viral di Medsos, Polisi Buru Pelaku

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu Kompol Tedjo Sasono juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian.

"Kita akan proses secara hukum yang berlaku yaitu undang-undang ITE, apabila menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian," ujarnya.

Tedjo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, apabila merasa menjadi korban dari ujaran kebencian di media sosial, jangan takut untuk melaporkan ke pihak kepolisian. "Akan kami proses secara hukum, apabila ada laporan," ungkapnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved