Awak Kapal Tengelam

Polisi Gerebek Aktivits PETI di Melawi, Pemilik dan Pekerja Lompat ke Sungai

Saat itu Polres Melawi sedang melaksanakan giat rutin Peti 2020 dengan menggunakan speed boat menelusuri tujuan jalur Sungai Melawi

MELAWI - Polres Melawi grebek aktivitas penambangan emas tanpa ijin (Peti) di Sungai Melawi dusun Semadin desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh, Minggu (9/2/2020) sore lalu.

Saat digrebek tim gabungan Satreskrim dan anggota Polres Melawi, para pekerja Peti kabur dengan cara melompat ke sungai dan berenang menuju ke hutan untuk melarikan diri.

Kasat Reskrim Polres melawi AKP Primas Dryan Maestro menuturkan aktifitas Peti di sungai Melawi ‎di atas lanting yang sudah di lengkapi sejumlah peralatan mesin untuk menyedot pasir di dalam sungai.

Yasir Anshari - Budi Mateus Siap Maju Jalur Perseorangan di Pilkada 2020 Ketapang 

"‎ Saat itu Polres Melawi sedang melaksanakan giat rutin Peti 2020 dengan menggunakan speed boat menelusuri tujuan jalur Sungai Melawi , tapi saat berada dusun semadin ‎kita melihat aktifitas penambangan emas,"ujar AKP Primas Dryan Maestro, Minggu (16/2/2020)

"Dan ketika anggota kita mendekati lanting tempat aktifitas Peti di lakukan, para pekerja yang berada di lanting tersebut langsung melompat kesungai dan berenang ketepi sungai dan langsung melarikan diri ke hutan,‎" tambah  Primas Dryan Maestro.

Lanjutnya, saat anggota Polres melawi berhasil merapat ke lanting tersebut, ternyata lanting sudah kosong, mesin sedot sedang keadaan menyala di tinggalkan oleh para pemilik dan pekerja.

Petugas foto bersama setelah mengamankan mesin Dompeng usai menggerebek tempat aktivitas peti di sungai Melawi
Petugas foto bersama setelah mengamankan mesin Dompeng usai menggerebek tempat aktivitas peti di sungai Melawi 

"Saat ini mesin beserta perlengkapan lainnya sudah kita sita dan di bawa ke Mapolres untuk jadikan barang bukti, perkara ini terus kita lakukan penyelidikan,"pungkas Primas Dryan Maestro.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved