Kampus UPB Pontianak akan Buka Program Pendidikan Vokasi dan Pasca Sarjana

Dan selain itupula, untuk S1 saat ini UPB Kota Pontianak pun sedang menginisiasikan jurusan Teknik Infrastruktur dan Lingkungan.

Kampus UPB Pontianak akan Buka Program Pendidikan Vokasi dan Pasca Sarjana
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Rektor UPB kota Pontianak, Purwanto saat peletakan batu pertama secara simbolis pada pembangunan gedung pendidikan Vokasi UPB Kota Pontianak, Sabtu (15/2/2020). 

PONTIANAK - Menjalankan Statuta Universitas Panca Bhakti (UPB) Kota Pontianak, akan membuka program pendidikan Vokasi dan program pendidikan Pasca Sarjana.

"Ini Mencermati dari statuta nya Universitas Panca Bhakti, jadi pendidikan di Universitas Panca Bhakti ini ada tiga, yang pertama pendidikan sekolah pasca sarjana, yang kedua pendidikan fakultas-fakultas yang ketiga pendidikan vokasi," kata Purwanto.

Hal ini disampaikan Rektor UPB kota Pontianak, Purwanto saat dilakukannya peletakan batu pertama secara simbolis pada pembangunan gedung pendidikan Vokasi UPB Kota Pontianak, Sabtu (15/2/2020).

Program AKIDAH BKMI Al-Arsyad UPB Pontianak Lahirkan Generasi Pemimpin Cerdas yang Agamis

Lanjutnya dalam pembangunan inipun setidaknya dikatakan Purwanto ada tiga bangunan yang sedang dibangun juga oleh Universitas ini, diantaranya bangunan Convention Hall atau Auditorium, kemudian gedung Pasca Sarjana dan Rektorat, lalu gedung Vokasi.

"Jadi kedepan yang segera akan kita inisiasi untuk berdirinya dua pendidikan vokasi, yakni D3 fisioterapi sama D3 manajemen perkebunan kelapa sawit."

"Dan menyusul untuk yang pascanya nanti ada dua juga, pasca yang pertama yang linier itu program magister ilmu hukum, dan tidak linier atau multi yakni program manajemen sumber daya alam," terang Purwanto.

Selain itupula, untuk S1 saat ini UPB Kota Pontianak pun sedang menginisiasikan jurusan Teknik Infrastruktur dan Lingkungan.

Lalu ia mengatakan pembangunan tersebupun ditargetkan akan selesai pada tahun 2020, dan paling lambat tahun depan.

"Harapan kami mudah-mudahan ditahun ini ataupun ditahun depan. Kalo mencermati juga dari harapan pak gubernur juga, kita sudah mendapatkan beberapa rekomendasi untuk mensegerakan," tuturnya.

Untuk gedung Convention Hall ia menargetkan akan selesai pada tahun ini.

"Insyaallah bulan mei, agar nanti wisuda sudah bisa kita lakukan digedung Convention yang baru," tambahnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved