Polres Singkawang Tangkap Pria Paruh Baya, Ini Dugaan Kasusnya

Dua buah kotak rokok kosong Merk Gudang Garam Surya (12 batang). Satu buah pipet plastik yang ujung nya lancip warna orange.

Polres Singkawang Tangkap Pria Paruh Baya, Ini Dugaan Kasusnya
TRIBUN PONTIANAK/Ist/ Polres Singkawang   
Personel Sat Resnarkoba Polres Singkawang telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pengedar gelap Narkotika jenis sabu berinisial AI (68) di Jalan P Natuna, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (14/2/2020). 

SINGKAWANG - Personel Sat Resnarkoba Polres Singkawang telah melakukan penangkapan terhadap pria paruh baya terduga pelaku tindak pidana pengedar gelap Narkotika jenis sabu berinisial AI (68), di Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (14/2/2020).

"AI diamankan di dalam rumahnya," kata Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo melalui Kasat Narkoba, Iptu Robert Damanik.

Ia menjelaskan, pada Selasa (11/2/2020) sekira pukul 22.00 Wib, personel  Satresnarkoba Polres Singkawang mendapat informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku ada melakukan transaksi atau mengedarkan Narkotika jenis sabu kepada para pasiennya.

Tanggapi Kejadian Puluhan Siswa SD Silet Tangan, Urbanus: Tak Boleh Ada Kejadian Serupa

Selanjutnya informasi tersebut disampaikan kepada Kasat Resnarkoba dan kemudian Kasat Resnarkoba memerintahkan kepada anggota lidik unit I Satresnarkoba untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut 

Setelah didapat informasi yang akurat ciri-ciri pelaku dan keberadaannya, pada Jumat (14/2/2020) sekira pukul 10.30 Wib, personil unit I Satresnarkoba Singkawang di BackUp personel INTELMOB BATALYON B PELOPOR SINGKAWANG melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang berada di ruang tengah.

Kemudian dilanjutkan penggeledahan yang disaksikan ketua RT setempat di dalam lemari ruang tengah rumah pelaku ditemukan 10 paket kecil di dalam kantong plastik klip di duga berisi Narkotika jenis sabu.

Kemudian ditemukan lagi 10 paket sedang di dalam kantong plastik klip di duga berisi Narkotika jenis sabu di dalam lemari di dalam kamar tidur yang di tempati pelaku.

Pelaku dan barang bukti yang di duga Narkotika jenis Sabu tersebut di bawa ke Polres Singkawang untuk penyelidikan lebih lanjut.

 "Hasil interogasi bahwa barang bukti sabu tersebut dikirim dari seseorang yang berada di LAPAS Pontianak," jelasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya 10 paket kecil di dalam kantong plastik klip di duga berisi Narkotika jenis sabu.

Wanita Terapis Pijat Sembunyikan Sabu di Kemaluan, Sempat Lolos Pemeriksaan Bandara Batam & Juanda

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved