Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Wasilah, Bupati Bantu Rp25 Juta untuk Menara Masjid

Erlina berpesan kepada pengurus masjid agar dapat menggunakan dana hibah itu dengan amanah dan sebaik mungkin.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Wasilah, Bupati Bantu Rp25 Juta untuk Menara Masjid
TRIBUN PONTIANAK/ TRY JULIANSYAH
Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan peletakan batu pertama pembangunan Menara Masjid Al-Wasilah setinggi 23 meter di Halaman Masjid Al-Wasilah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (14/2/2020) 

MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan peletakan batu pertama pembangunan Menara Masjid Al-Wasilah setinggi 23 meter di Halaman Masjid Al-Wasilah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (14/2/2020).

Bupati Mempawah, Hj Erlina mengajak warganya untuk memakmurkan Masjid Al - Wasilah dimana menurutnya, Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat saja, tetapi juga berperan sebagai pusat penyebaran syiar islam, dan juga bisa dimanfaatkan untuk membina dan mendidik anak-anak dalam pendalaman agama.

"Insya Allah, hari ini akan mulai dibangunnya menara masjid dengan maksud untuk memperluas syiar masjid kepada masyarakat, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah mendukung terlaksananya pembangunan menara Masjid Al-Wasilah ini," ujar Erlina. 

Selain itu, Bupati memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Mempawah telah mengalokasikan dana hibah sebesar 75 juta melalui APBD tahun anggaran 2020 untuk pembangunan Masjid Al-Wasilah.

PPDI Mempawah Salurkan Belasan Kursi Roda, Eko: Ini Sumbangan Para Donatur

Erlina berpesan kepada pengurus masjid agar dapat menggunakan dana hibah itu dengan amanah dan sebaik mungkin.

"Tetapi, ingat dari semua itu yang penting adalah bagaimana memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai sarana dan kegiatan keagamaan seperti majelis taklim, kajian ilmu, dan pelatihan fardu kifayah," tutur Erlina.

Pada pembangunan tersebut bupati juga ikut menyumbangkan uang pribadinya kurang lebih 25 juta. Sehingga total bantuan dari pemerintah daerah dan Bupati pribadi sebesar 100 juta rupiah.

"Saya berpesan kepada pengurus panitia Masjid Al-Wasilah untuk dapat menggunakan dana tersbut secara amanah dan berguna sesuai peruntukannya," katanya.

Ketua Panitia Pembangunan Menara Masjid Al-Wasilah, Husni Thamrin mengaku senang dan bangga kepada semua pihak yang sudah membantu proses pembangunan menara masjid tersebut, terutama kepada Bupati Mempawa, Hj Erlina.

"Hari ini, apa yang dicita-citakan masyarakat kelurahan tengah terwujud, karena jamaah masjid sangat menginginkan sebuah menara setinggi 23 meter. Alhamdulillah, hari ini kita mulai pembangunanannya dengan ditandai peletatakan batu pertama oleh ibu bupati," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved