Komisi II DPRD Kota Pontianak Dorong Pemkot Pontianak Normalisasi Parit

Beberapa di antaranya normalisasi yang perlu dilakukan di antaranya parit di kawasan Dansen, Natakusuma, sampai alianyang tembus ke Gg belibis

Komisi II DPRD Kota Pontianak Dorong Pemkot Pontianak Normalisasi Parit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pekerja menyelesaikan pembangunan turap drainase di Jalan Sultan Hamid II, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (2/11/2017) siang. Proyek normalisasi saluran drainase dengan pembangunan turap tersebut menghabiskan dana hingga Rp 4.207.716.000. 

PONTIANAK - Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pontianak Husin memberikan sejumlah saran dan masukan pada forum musrenbang di Kecamatan Pontianak Kota, Satu di antaranya adalah normalisasi parit-parit dan saluran di Kota Pontianak.

Beberapa di antaranya normalisasi yang perlu dilakukan di antaranya parit di kawasan Dansen, Natakusuma, sampai alianyang tembus ke Gg belibis.

Karena ada beberapa penyumbatan yang perlu di bereskan oleh PUPR, sehingga air lancar mengalir sampai ke Sungai Jawi.

"Selama ini keluhan warga disekitar dansen, alianyang, nata kusuma, jika hujan dua jam hingga tige jam makan daerah sekitarnya akan tergenang sampai masuk," ujarnya.

Ia juga menerangkan selain itu keluhan warga juga berkaitan dengan belum selesainya jalan paralel ampera.

"itu perlu di selesaikan juga oleh pemkot, selama ini kumuh, bahkan di jadikan tempat pembuagan sampah," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya juga mendorong pembangunan kantor lurah sungai jawi dan kantor lurah darat sekip, dan membangun sarana olahraga di masing-masing kelurahan.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved