Jalan Amal Dipagar, Syamsul Bahri: Faktor Internal Keluarga

Kami akan sampaikan surat ke bupati dan instansi terkait mohon solusinya. Suratnya Senin ini kami sampaikan

Jalan Amal Dipagar, Syamsul Bahri: Faktor Internal Keluarga
TRIBUN PONTIANAK/ DOKUMENTASI Syamsul
ANGKUT SAMPAH: Sampah yang meluber di Jalan Amal akhirnya diangkut oleh petugas kebersihan. Akibat warga buang sampah sembarangan, pemilik tanah yang menghibahkan sebagian lahannya untuk jalan menutup akses jalan amal.  

SINTANG - Kepala Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, Syamsul Bahri mengatakan pihaknya akan menyurati bupati sintang dan instansi terkait menanggapi pemagaran jalan Amal oleh pemilik lahan lantaran geram warga buang sampah sembarangan.

“Kami akan sampaikan surat ke bupati dan instansi terkait mohon solusinya. Suratnya Senin ini kami sampaikan,” kata Syamsul Bahri, Jumat (14/2/2020).

Menurut Syamsul, jalan Amal yang kabarnya dihibahkan oleh Neneng untuk dibangun jalan dan tanah disepanjang jalan tersebut, bukan hanya milik Neneng.

Oleh sebab itu, kelurahan tidak bisa ikut campur lebih dalam lantaran ada faktor internal lainnya.

“Baru sekitar tiga bulan terkahir, faktor internal keluarga, kita tak (ikut) campur. Mungkin masih perlu dibenahi yang hak milik masing-masing tanah tersebut. Bu Neneng salah satunya saja pemilik,” ujar Syamsul Bahri.

Geram Warga Buang Sampah Sembarangan, Pemilik Tanah Pagar Jalan Amal

Soal keinginan masyarakat ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Syamsu menyebut sulit mencari lokasinya. Terlebih, di daerah tersebut harga tanah mahal.

Namun, menurutnya, hal ini juga tanggungjawab bersama, termasuk anggota DPRD maupun pemerintah.

“Upaya sudah dicoba cari tempat sampah, tapi belum ada yang mau beri tanah, karena berhitung harga kalau tempat yang sudah maju gitu. Hal ini juga tanggung jawab bersama,” tukasnya. 

Sudah Beri Peringatan

Neneng, pemilik lahan yang memblokir jalan amal mengaku sebenarnya tidak punya niat untuk menutup akses jalan dengan membuat pagar kayu.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved