Curi Enam Karung Getah Karet, Seorang Warga di Kayan Hilir Ditangkap Polisi

Terlapor yang saat ini sudah ditetapkan tersangka diamankan anggota Polsek Kayan Hilir pada Kamis kemarin, sekira pukul 09.00 WIB

Curi Enam Karung Getah Karet, Seorang Warga di Kayan Hilir Ditangkap Polisi
IST
BB pencurian karet getah di Sintang 

SINTANG - Warga Desa Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, berinisial M alias T diamankan anggota Polsek Kayan Hilir di rumahnya lantaran dilaporkan mencuri enam karung getah milik AYA di Dusun Ubai, Desa Monbai Begunuk.

Terlapor yang saat ini sudah ditetapkan tersangka diamankan anggota Polsek Kayan Hilir pada Kamis kemarin, sekira pukul 09.00 WIB

Akibat dari perbuatannya itu, pria berusia 33 tahun dijerat pasal 363 KUHP atau pasal 362 KUHP tentang dugaan tindak pidana pencurian, karena mengambil sesuatu yang bukan haknya.

Kejadian perucian getah karet itu terjadi pada Selasa, 28 Januari 2020 bulan lalu, pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Getah karet ditampung di kolam penampungan getah di belakang rumah AYA di Dusun Ubai Desa Monbai Begunuk.

Malam itu, pelapor mendengar suara gogongan anjing di luar rumahnya. Merasa curiga, pemilik getah keluar rumah kemudian pergi ke penampungan getah karet.  

Akhirnya Mendekam di Jeruji Besi, Pria Ini Nekat Mencuri di Rumah Teman yang Menolongnya

Kecurigaanya terbukti, dari 16 karung getah karet yang ditampung, hanya tersisa 10 karung. Enam karung hilang. “Pelaporan kemudian melakukan pencarian di sekitar rumah dan menemukan 3 buah karung warna putih berisi getah karet milik pelapor berada di tepi jalan dekat rumah,” ujar Paur Subbag Humas Polres Sintang, Ipda Baryono, Jumat (14/2)

Pelapor kemudian berjalan dan menemukan ada seseorang yang mencurigakan membawa sepeda motor. Pemilik getah bahkan sempat bertanya kepada M alias T.

“Orang yang mencurigakan itu ditanya oleh pelapor, dan dijawab oleh iya oleh pelaku.  Kemudian orang yang membawa speda motor tersebut langsung pergi meningalkan sepeda motor yang dibawanya,” ujar Baryono.

Atas kejadian tersebut pemilik mengalami kerugian sekitar Rp.2.880.000 rupiah. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kayan Hilir.

“Setelah diselidiki, anggota mengamankan pelaku di rumahnya. Pelaku mengakui telah mengambil 6 karung getah karet milik korban,” kata Baryono. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved