Razia Hari Valentine

9 Pasangan Terjaring Razia Satpol PP, Per Orang Dikenakan Denda Sebesar 500 Ribu

Dari dua hotel kelas melati, Satpol PP Pontianak mendapati 9 pasangan tak sah, dan ada di antaranya 2 pasang berada di dalam 1 kamar.

9 Pasangan Terjaring Razia Satpol PP, Per Orang Dikenakan Denda Sebesar 500 Ribu
Tribunpontianak.co.id/Ferryanto
Suasana Kantor Satpol PP Pontianak saat mendata pasangan yang terjaring razia di hari valentine. Jumat (14/2/2020) 

PONTIANAK - Peringatan hari Valentine di Pontianak, Satpol PP Pontianak menggelar Razia hotel dan kos-kosan di Kota Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (14/2/2020) dini hari.

Sejumlah Hotel kelas melati pun menjadi target razia.

Dari dua hotel kelas melati, Satpol PP Pontianak mendapati 9 pasangan tak sah, dan ada di antaranya 2 pasang berada di dalam 1 kamar.

Kepala Penegakan Peraturan Perundang Undangan Satpol PP Pontianak Nazaruddin mengungkapkan, dari hasil pendataan, seluruh pasangan tersebut baru pertama kali terjaring razia.

Sehingga berdasarkan Perda Nomor 11 tahun 2019 pasal 36 dan 44, maka para pasangan tersebut akan dikenakan biaya paksaan hukum yakni berupa denda sebesar 500 ribu rupiah perorang.

Satpol PP Amankan 2 Pasangan Muda-Mudi Dalam Satu Kamar, Razia Hari Valentine

"Mereka tidak kita kenakan sidang tipiring, karena mereka ini baru satu kali terjaring, kalau mereka kena terjaring satu kali lagi, maka kita akan sidang tipiring,"katanya.

"Karena dalam perda ini bunyinya seperti itu, apabila mereka kedapatan untuk kedua atau tiga kali, maka kita akan bawa untuk sidang tipiring, dan nantinya kan mendapatkan denda dari hakim lebih dari biaya paksa penegakan hukum ini,"jelasnya.

Nazaruddin mengungkapkan bahwa dari hasil pendataan, tidak ada anak dibawah umur, serta tidak ada yang sudah berstatus nikah.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved