Musda Golkar Kalbar

VIDEO: DPD Golkar Pontianak akan Istikharah Tentukan Ketua Golkar Provinsi di Musda

Bahkan jika perlu, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak ini menerangkan pihaknya akan melaksanakan istikharah.

PONTIANAK - Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak, Heri Mustamin mengungkapkan jika pihaknya tidak akan sembarangan dalam menentukan pilihan untuk Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar periode 2020-2025.

Bahkan jika perlu, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak ini menerangkan pihaknya akan melaksanakan istikharah.

"Kita tentu kedepan ingin lebih baik lagi, bisa saja nanti dari Musda ini akan ada yang berkompetisi, DPD Kota Pontianak tentu tidak sembarangan, jika nantinya bingung kita akan istikharah dalam menentukan pilihan," katanya, Kamis (13/02/2020) kepada Tribun.

Jelang Musda Golkar, Pengamat Ingatkan Agar Tak Berkonflik

Dikatakannya, jika DPD Kota Pontianak akan mengikuti proses musda sesuai dengan sistem dan mekanisme yang berlaku di Partai Golkar.

Hal ini sesuai dijuklak 05 tahun 2016, yang menjadi dasar dan landasan proses Musda.

"Siapa yang akan dipilih DPD Kota Pontianak, tentu kita akan melihat siapa sebenarnya kader yang mampu membawa Partai Golkar ke arah lebih baik, karena kemarin Golkar sudah baik, untuk proses pilkada dan pileg," terangnya.

Ia pun mengakui, jika sampai saat ini masih menimbang-nimbang bakal calon Ketua DPD yang akan diusung.

"Kalau menimbang-nimbang, menimang-nimang hal yang wajar, kita tidak bisa melihat hitam putihnya hari ini, tentu ada proses histori dan ada proses yang perspektif kedepan. Karena kita ingin Golkar lebih baik," tuturnya.

Lanjut dikatakan Heri, sosok calon Ketua DPD nantinya, selain daripada membangun Golkar secara internal, tentu sosok Ketua DPD juga harus mampu membangun secara eksternal bersama dengan masyarakat Kalbar.

"Masyarakat Kalbar butuh seorang figur, pimpinan Golkar yang mampu membawa aspirasi masyarakat Kalbar, ini menjadi penting karena perjuangan membangun Kalbar tidak gampang, maka butuh energi yang punya energik, banyak orang punya energi namun kadang sayang energinya untuk dikeluarkan," paparnya.

Namun, diakuinya, semua calon-calon yang muncul merupakan kader terbaik.

Tinggal nanti, kata Heri, apakah calon Ketua DPD mempunyai visi yang sama dengan DPD Golkar Kota Pontianak dengan orientasi membangun internal dan eksternal Golkar dengan masyarakat di Kalbar.

"Kalau ditanyakan sekarang kita lihat ada Bung Maman, yang kami hormati dan cintai Pak Ria Norsan, kemudian ada Bang Zulkarnaen Siregar, mudah-mudahan nanti kita bisa mengkrucut satu pilihan yang benar-benar secara internal ke Golkaran diterima dan membangun dengan dengan baik dan eksternal menbangun komunikasi politik dengan parpol maupun masyarakat," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved