Deretan Penghargaan Satgas Saber Pungli Kalbar

Hal ini disampaikannya usai mengikuti Rakerda Satgas Saber pungli UPP Kalbar dan penyerahan Kapabilitas APIP serta Maturitas SPIP

Deretan Penghargaan Satgas Saber Pungli Kalbar
IST/Dok.Iwasda Kalbar
Kombespol Arif RH usai Rakerda Satgas Saber pungli UPP Kalbar dan penyerahan Kapabilitas APIP serta Maturitas SPIP "Melalui Saber Pungli kita tingkatkan sinergitas dalan pemberantasan pungutan liar guna mewujudkan Kalbar semakin maju", di Balai Petitih Provinsi Kalbar, Rabu (12/2/2020). 

PONTIANAK - Iwasda Kalbar, Kombespol Arif RH juga sebagai Ketua UPP Satgas Saber Pungli Kalbar mengatakan berdasarkan keputusan Gubernur Kalbar tahun 2016 Kalbar telah melaksanakan tugas unit pemberantasan Pungli selama 3 tahun berjalan dan sudah ada penghargaan yang diperoleh UPP saber pungli Kalbar.

“Saber Pungli Kalbar pernah meraih peringkat III Pokja Pencegahan secara nasional , 2019 telah menerima apresiasi dari Menkopolhukan yakni Pokja Inteligen peringkat pertama dan pokja Pencegahan peringkat kedua secara nasional ,” ujarnya.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti Rakerda Satgas Saber pungli UPP Kalbar dan penyerahan Kapabilitas APIP serta Maturitas SPIP

"Melalui Saber Pungli kita tingkatkan sinergitas dalan pemberantasan pungutan liar guna mewujudkan Kalbar semakin maju", di Balai Petitih Provinsi Kalbar, Rabu (12/2/2020).

Sesuai Arahan Gubernur Kalbar Tahun 2020, Agus Priyadi: Satgas Saber Pungli Jangan Ragu Lakukan OTT

Dengan ini telah maka telah dilaksanakan kegiatan Pokja intelijen sebanyak 2500 kali kegiatan, sosialisasi pencegahan sebanyak 106 ribu kegiatan termasuk hasil penindakan atau OTT 34 kali dan juga kegiatan justitia sebanyak 21 kali.

Tahun 2020 ini UPP Provinsi Kalbar melaksanakan Raker yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar dan diikuti Saber Pungli se Kalbar.

Pungli merupakan bentuk pelanggaran dan tindakan tidak terpuji dari bentu pelayanan yang diberikan oleh ASN pada masyarakat karena akan merugikan masyarakat dan mengganggu perekonomian daerah.

Lalu Kegiatan pungli ada aturan hukum yang ditegakkan dan bekerjasama dengan pihak kepolisian tentang adanya suap atau korupsi. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved