Heboh Buaya Singkawang

BREAKING NEWS - Heboh Kemunculan Buaya, BKSDA Sebut Ada 4 Ekor dan Petakan Lokasi

"Sejauh yang kita pantau diperkirakan ada 4 ekor," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang, Suparto, Kamis (13/2/2020).

SINGKAWANG - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Singkawang menyebutkan ada 4 ekor buaya yang berhasil terpantau di wilayah Kota Singkawang.

"Sejauh yang kita pantau diperkirakan ada 4 ekor," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang, Suparto, Kamis (13/2/2020).

Ia menyebutkan 4 ekor buaya tersebut merupakan jenis Buaya Muara (Crocodylus porosus) dengan ukuran berkisar lebih kurang antara 2 meter.

Buaya tersebut biasa muncul di Sungai Singkawang sekitar Warung Kopi (Warkop) Rusen dan Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah.

"Untuk yang di Sungai Singkawang masih ditempat yang lama yang biasa muncul di Rusen dan di Kampung Jawa, di dua titik itu," sebutnya.

Buaya Terjerat Pukat di Singkawang Dititiprawatkan ke Sinka Island Park

Heboh Buaya Terjerat Pukat Nelayan

Sebelumnya warga Singkawang dibuat heboh munculnya seekor buaya terjerat pukat milik warga di Kuala Sedau, Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (12/2/2020).

Satu diantara warga yang melihat buaya, Rizki Alzares mengatakan seekor buaya tersebut tersangkut pukat warga di muara Sedau.

"Panjangnya sekitar 2 meter lebih, berat sekitar 100 kilogram," katanya.

Rizki menceritakan, saat itu dirinya hendak menjenguk teman yang sakit. Ketika melintas ke arah Sedau dalam, ia melihat ada kerumunan warga.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved