Raker Bersama Gubernur di PLBN Aruk, Ini Yang di Sampaikan Bupati Atbah

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan pengembangan Wilayah Perbatasan Kabupaten Sambas, tepatnya di PLBN Aruk.

Raker Bersama Gubernur di PLBN Aruk, Ini Yang di Sampaikan Bupati Atbah
TRIBUN PONTIANAK/Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sambas
Pelaksanaan kegiatan Raker Bersama Gubernur Kalbar di PLBN Aruk. 

SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, dan Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar, menghadiri kegiatan Rapat Kerja (Raker) bersama Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, di PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Senin (10/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan pengembangan Wilayah Perbatasan Kabupaten Sambas, tepatnya di PLBN Aruk.

Dalam paparannya, Bupati Sambas mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang telah membangun PLBN yang megah di Indonesia.

Menurutnya, hadirnya PLBN ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan.

DPC Hanura Sintang dan Landak Inginkan Suyanto Tanjung Kembali menjadi Ketua DPD Hanura Kalbar

Dan bukan hanya sekedar tempat untuk berfoto-foto saja.

"Oleh karena itu, sebelumnya kita telah usahakan beberapa upaya agar percepatan didalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat ini dapat segera terealisasi. Untuk mempercepat regulasi ekspor dan impor di kawasan PLBN Aruk," ungkap Atbah Suhaili.

Oleh karenanya, ia sampaikan beberapa waktu lalu pemkab Sambas sudah melaunching kegiatan ekspor melalui PLBN Aruk.

"Satu contoh upaya yang telah dilakukan yaitu dengan melaunching ekspor perdana pencanangan tonggak awal pemanfaatan PLBN Aruk untuk percepatan pertumbuhan ekonomi perbatasan pada tanggal 18 Desember 2019," ungkapnya.

Ia sampaikan, program itu merupakan bagian dari usaha Pemkab Sambas untuk mempercepat lagi proses yang telah diusahakan sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved