Human Interest Story

Atlet Biliar Pontianak Tatap Ajang Bergengsi Dunia, Fery Satriyadi Ingin Persembahkan yang Terbaik

Atlet kelahiran Singkawang yang mengembangkan karir di Pontianak ini merasa bersyukur atas hasil dan kesempatan membela Indonesia

Atlet Biliar Pontianak Tatap Ajang Bergengsi Dunia, Fery Satriyadi Ingin Persembahkan yang Terbaik
IST/Dok.Fery Satriyadi
Fery Satryadi Pebliar Kalbar. 

Atlet biliar asli Kalimantan Barat, Fery Satriyadi (31), yang akan berlaga di kejuaraan biliar dunia di Las Vegas, Amerika Serikat pada 16-20 Maret 2020.

Fery berhak mengikuti event bergengsi bertajuk Predator World 10 Ball Championship 2020, usai menjadi runner up, Asia Qualifier World 10 Ball Championship yang berlangsung di Red Ball Jakarta pada 5-8 Februari kemarin.

Kepada Tribun, atlet kelahiran Singkawang yang mengembangkan karir di Pontianak ini merasa bersyukur atas hasil dan kesempatan membela Indonesia di kejuaraan dunia di Las Vegas.

"Ya alhamdulillah, hasil yang sangat memuaskan bagi saya pribadi karena bisa ikut di Asia Qualifier World 10 Ball Championship dan berhasil runner up dan mendapatkan tiket untuk ikut serta dalam event dunia di Las Vegas, Amerika Serikat (AS)," ujar Fery kepada Tribun, Selasa (11/2/2020).

Bagi Fery, tampil di kejuaraan dunia merupakan suatu yang spesial.

Baginya hal yang membanggakan adalah membawa nama Indonesia di kancah dunia.

"Kebanggan buat saya bisa mengikuti kejuaraan dunia di AS adalah bisa memberikan yang terbaik bagi Indonsia," ujarnya.

Kejuaraan dunia ini tentu sangat diidamkan atlet biliar manapun, karena selain bergengsi, semua atlet biliar dunia berkumpul di sana.

Prestasi Pebiliar Asal Pontianak Feri Satriyadi hingga Internasional, Ini Komentar KONI Kalbar

"Jelas sangat bergengsi dan bagus buat menambah jam terbang kita di tingkat nasional maupun internasional. Kejuaraan ini juga sangat bergengsi karena diikuti para juara dunia seperti Van Boening dari AS, Joshua Filler Carlo Biado, Jayson Shaw, Alex Pagulayan, dan masih banyak pebilliar-pebiliar terbaik di dunia yang akan mengikuti event ini," ungkapnya.

Dalam persiapan, Fery beberapa bulan terakhir menjalani program latihan di Jakarta sekaligus persiapan PON 2020.

Halaman
1234
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved