Wagub Kalbar Ria Norsan Ingin Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kalbar Lewat Percepatan Pembangunan

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan, dan dihadiri oleh Sekda Kalbar, Bupati dan Wali kota Se-Kalbar atau yang mewakili, para OPD di lingkungan Provinsi

Tribunpontianak.co.id/Anggita Putri
Wagub Kalbar saat membuka dialog interaktif yang digelar oleh BPSDM Kalbar dan diselenggarakan di Hotel Mahkota Pontianak, Selasa (11/2/2020). 

PONTIANAK - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat menggelar acara dialog interaktif dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-63 Provinsi Kalbar 2020.

Adapun tema dialog interaktif yakni tentang strategi pembangunan kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kalbar yang diselenggarakan di Hotel Mahkota Pontianak, Selasa (11/2/2020).

Pada kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan, dan dihadiri oleh Sekda Kalbar, Bupati dan Wali kota Se-Kalbar atau yang mewakili, para OPD di lingkungan Provinsi dan kabupaten Kota Se-Kalbar dan peserta dialog interaktif.

Narasumber yang dihadirkan yakni Sekretaris Jendral Kementrian Kesehatan RI Oscar Primadi, Direktur Rumah Sakit Umum Soedarso Yuliastuti Saripawan, Pengamat Kesehatan H Mardjan.

Wagub Kalbar Ria Norsan Launching Fitur Baru Live Streaming dan E-Learning SiCerdas

Wagub Kalbar, Ria Norsan mengatakan kondisi yang ingin diwujudkan di Kalimantan Barat yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kalbar melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintah.

Satu diantara upaya mencapai visi tersebut adalah mewujudkan masyarkaat yang sehat, cerdas, produktif dan inovatif.

Keberhasilan pembangunan ditujukan oleh peningkatan kualitas hidup manusia , yang akuntabilitas dan pencapaiannya dapat diukur melalui indeks pembangunan manusia (IPM).

“Adanya tukar menukar informasi dan pembentukan pemahaman mengenai peran seluruh pihak khusunya terkait dengan tema yang di usung dalam dialog berkaitan dengan apa saja kinerja yang harus diwujudkan oleh berbagai pihak, baik yang langsung dirasakan oleh masyarakat maupun yang akan menunjang kinerja pihak lainnya,” jelasnya.

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah penyiapan sumber daya, baik sumber daya manusia, finansial, maupun prasarana dan sarana.

“Tanpa itu semua, tidak mungkin kita dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh daerah ini. Apalagi untuk mewujudkan visi kesejahteraan masyarakat Kalbar,” jelasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved