Musda Golkar Kalbar

Jelang Musda Golkar Kalbar, Prabasa Sebut Semua Kader Punya Potensi Jadi Ketua

Lebih lanjut, Prabasa pun menerangkan jika pergantian pengurus DPD merupakan hal yang biasa dalam setiap organisasi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Prabasa
Suasana saat DPD Golkar Kalbar melaksanakan rapat pleno diperluas belum lama ini. 

PONTIANAK - Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur mengungkapkan jika semua kader mempunyai potensi untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar pada Musda yang direncanakan akan terlaksana antara 29 Februari-1 Maret 2020 ini.

"Semua punya kesempatan, semua kader Golkar punya potensi," kata Prabasa, Selasa (11/02/2020).

Sebelumnya, diterangkan Prabasa, jika Musda dilaksanakan memang karena masa jabatan pengurus DPD Partai Golkar Kalbar berakhir pada April 2020 ini.

Dalam AD/ART pasal 40 ayat 2 huruf c bahwa musyawarah daerah provinsi dilaksanakan selambat-lambatnya di tiga bulan setelah munas.

Akhir Bulan Ini Golkar Kalbar akan Lakukan Pemilihan Ketua

"Untuk itu kami segera, Pak Ria Norsan selaku ketua partai dan saya sekretaris partai untuk melaksanakan rapat pleno diperluas yang dihadiri oleh dewan pertimbangan dan seluruh DPD Kabupaten Kota se-Kalbar," katanya.

"Diputuskan bahwa untuk kaitan dengan musda di Provinsi Kalbar, akan kita usulkan ke pusat tanggal 29 Februari-1 Maret, karena surat dari DPP nomor SE-01, 29 Januari ditandatangani Wakil Ketua Umum Kahar Muzakir dan Sekjend Lodewijk Paulus, paling lambat tanggal 5 maret sudah harus dilaksanakan Musda," tambah dia.

Base, sapaan akrabnya pun menjelaskan jika dirapat pleno diperluas itu, sudah menunjuk Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) yang telah diputuskan untuk kemudian menentukan tempat dan acara pelaksanaan.

Lebih lanjut, Prabasa pun menerangkan jika pergantian pengurus DPD merupakan hal yang biasa dalam setiap organisasi.

"Pergantian kepengurusan DPD sudah biasa, sampaikanlah ke pusat, kita tau bahwa pengurus DPD saya dengan Pak Norsan kurang lebih tiga tahun, dan kita tahu Golkar Kalbar mengalami penurunan kursi, tentu akan menjadi evaluasi," katanya.

Zulkarnaen Siregar Deklarasi Maju

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved