Hadir di Rakor FKAD, Ini Pesan Kajari Sintang

Pada kesempatan itu, Imran mengatakan fungsi dan tugas jaksa dan temenggung sama, menyelesaikan perkara di dalam tatanan hukum masyarakat.

Hadir di Rakor FKAD, Ini Pesan Kajari Sintang
IST/Dok.Faisal
Kajari Sintang, Imran turut hadir dalam rakor Forum Ketemenggungan Adat Dayak (FKAD) Kabupaten Sintang menggelar rapat koordinasi di aula Hotel Cika jalan Oevang Oeray Sintang, selasa (11/2/2020). 

SINTANG - Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Imran turut hadir dalam kegiatan rakor Forum Ketemenggungan Adat Dayak (FKAD) Kabupaten Sintang menggelar rapat koordinasi di aula Hotel Cika jalan Oevang Oeray Sintang, selasa (11/02).

Pada kesempatan itu, Imran mengatakan fungsi dan tugas jaksa dan temenggung sama, menyelesaikan perkara di dalam tatanan hukum masyarakat.

Menurut Imran, Lahirnya hukum adat jauh sebelum hukum nasional ini ada, yang menjadi dasar tatanan hukum yang berlaku dalam masyarakat adat yang ada sampai sekarang.

Kejati Kalbar Tidak Mengetahui Kapal Kargo yang Tenggelam Sitaan Kejaksaan Jayapura

Oleh sebab itu, Imran berharap Temenggung juga harus adil dalam mengambil keputusan dan tidak membeda bedakan.

"Kita harus adil dalam mengambil keputusan tidak bisa membeda beda kan segala sesuatu harus di komunikasikan walau sesulit apa permasalahan yang kita hadapi. Akan tetapi keputusan tetap di ambil dalam ranah hukum yang berlaku, hanya yang membedakan kita adalah peranan dalam tatanannya," ujar Imran.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved