Kapal Karam

Kejati Kalbar Tidak Mengetahui Kapal Kargo yang Tenggelam Sitaan Kejaksaan Jayapura

Kejaksaan Tinggi Kalbar belum mendapatkan informasi terkait status kapal kargo itu adalah barang bukti milik Kejaksaan Negeri Jayapura.

PONTIANAK - Kapal kargo berbahan besi "Surya Pekik" GT 3.972 tenggelam perairan di Alur Sungai Kapuas, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Dikabarkan kapal kargo itu tenggelam pada Minggu (9/2/2020) malam, sekitar Pukul 22.00 WIB. 

Kejaksaan Tinggi Kalbar turut memonitor tenggelamnya kapal kargo tersebut, Senin (10/2/2020). 

Namun, Kejaksaan Tinggi Kalbar belum mendapatkan informasi terkait status kapal kargo itu adalah barang bukti milik Kejaksaan Negeri Jayapura yang sudah inkrah.

Kapal Kargo Karam di Sungai Kapuas Titipan Kejaksaan Negeri Jayapura Papua

Kasi Penerangan Hukum Kejati Kalbar Pantja Edy Setiawan menuturkan pihaknya (Pidum) turut monitor‎ tenggelamnya kapal itu.

"Tetapi terkait kalau kapal itu sitaan Barang Bukti Kejaksaan Jayapura‎, kita tidak ada informasi,"katanya.

Lanjutnya bahwa bisa saja memang tidak ada kewajiban hal itu.

"Karena lelang sekarang kan sistem online, kebetulan barang bukti ada di sini, jadi tidak perlu jauh-jauh bawa BB ke sana," pungkasnya.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan kapal kargo tersebut akan dilelang melalui KPKLN (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Pontianak.

Berdasarkan informasi Kapal Patroli Batu Layang dan Pos Polisi Perairan Polda Kalbar (Marnit TPI), bahwa kapal kargo tersebut sudah lama kosong dan lego jangkar di perairan Sungai Kapuas tepatnya di Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya.

Halaman
123
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved