Jelang Pilkada 2020, Sekda Imbau Warga Ketapang Tidak Termakan Isu Hoaks

Selain masyarakat, lebih lanjut Farhan juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak terlibat politik praktis.

Jelang Pilkada 2020, Sekda Imbau Warga Ketapang Tidak Termakan Isu Hoaks
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H.Farhan SE, M.Si. 

KETAPANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang Farhan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ketapang tahun 2020 ini, tidak termakan isu hoaks yang bertebaran di media sosial.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, saya mengimbau masyarakat agar tidak termakan berita-berita atau isu hoax, terlebih berkenaan saling mendiskreditkan, dan isu sara, ini yang tidak kita inginkan," kata Farhan, Senin (10/02/2020).

"Gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani, dan sesuai keyakinan."

"Bahwa di dalam pelaksanaan pilkada ini kita harapkan jangan ada yang golput, karena ini penting untuk memberikan hasil presentasi partisipasi masyarakat ini tinggi," timpalnya.

Junaidi Maju Pilkada Ketapang, Pengamat Nilai Sebagai Lawan Incumbent

Selain masyarakat, lebih lanjut Farhan juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak terlibat politik praktis.

Karena menurutnya, hal ini bertentangan dengan peraturan pemerintah (PP) 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

"Jika ada ASN yang terlibat politik praktis di Pilkada 2020 ini, sesuai aturan yang berlaku maka akan ada sanksi yang diterima bagi ASN tersebut sesuai dengan tingkat kesalahannya," ujarnya.

Farhan menerangkan dalam peraturan tersebut pula pihak Bawaslu menyampaikan agar ASN tetap menggunakan hak pilih tetap, karena ASN tetap memiliki hak pilih, namun, ASN dilarang ikut dalam politik praktis.

"Dalam politik praktis ini, apakah dia berkampanye, mempengaruhi orang lain untuk mengajak memilih salah satu calon pasangan," tandasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved