3 Pemuda Sukses Kelabui Korbannya yang Sedang Memancing, Satu Unit Handphone Berhasil Diambil

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam kepada Tribun mengungkapkan bahwa kejadian pencurian ini terjadi pada Kamis (30/1/2020) siang

IST/Net
Ilustrasi - Curi Handphone 

PONTIANAK - Unit Reksrim Polsek Pontianak Utara telah mengamankan 3 (tiga) orang pemuda yang melakukan pencurian sebuah handphone di wilayah Kecamatan Pontianak Utara.

Ketiga pemuda ini berinisial AJ (19), EG (18) dan AA (22).

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam kepada Tribun mengungkapkan bahwa kejadian pencurian ini terjadi pada Kamis (30/1/2020) siang.

"Kronologi kejadian ini bermula ketika korban ini memancing di tepian sungai Kapuas, pelaku yang melihat korban membawa handphone lalu berniat untuk melakukan pencurian terhadap korbannya,"ungkap Kapolsek pada Tribun, Senin (10/2/2020).

Ketiga tersangka pun bekerjasama untuk membuat korbannya lengah, ketika korban lengah, para pelakupun langsung mengambil handphone korban.

Waspada, Viral Pencurian Tas Modus Geser Kaki

"Ketiga tersangka mendekati korban dan berpura-pura bicara dengan korban, lalu dan satu orang mengambil handphone korban tersebut, setelah berhasil kemudian ketiga tersangka pergi,", ujar Kapolsek

Mengetahui handphonenya hilang, korbanpun mengadu kan hal tersebut ke orang tuanya kemudian orang tua korban langsung melaporkan ke Polsek Pontianak Utara.

Menerima laporan korban, petugas pun lantas melakukan serangkaian penyelidikan dan mendapati informasi bahwa ketiga pelaku lah yang melakukan pencurian tersebut.

Setelah mengetahui lokasi para tersangka, petugas pun langsung menjemput ketiga tersangka.

"Pada hari Senin (3/2/2020) dilakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka di daerah Parit Pekong, Pontianak Utara, saat dilakukan interogasi ketiga tersangka mengakui perbuatan nya, dan mengakui bahwa Hp tersebut telah di jual di daerah Beting dengan harga 1 juta Rupiah dan uang nya oleh ketiga tersangka di bawa main judi di Beting, dan akhirnya kalah dan uang nya habis,"tutup Kapolsek.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved