Viral, Anak Sekolah Meminta Dibuatkan Jembatan Pada Presiden Jokowi, Pernah Terjadi di Bengkayang

Kami anak sekolah Desa Sebadak. Bapak Presiden, kami sangat memerlukan jembatan untuk kami bersekolah.

Viral, Anak Sekolah Meminta Dibuatkan Jembatan Pada Presiden Jokowi,  Pernah Terjadi di Bengkayang
TRIBUN PONTIANAK/ Foto SC Video Ambresius Murjani
KIRIM PESAN: Pelajar SD dan SMP Desa Sebadak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang mengirim pesan kepada presiden untuk meminta bantuan membangun jembatan layak 

SINTANG, TRIBUN - Beberapa waktu lalu pernah viral anak-anak di sebuah sekolah dasar di Kabupaten Bengkayang, melalui video meminta sepatu dan seragam sekolah pada Presiden Joko Widodo.

Jokowi kala itu langsung merespon dengan mengirim bantuan pada sekolah tersebut.

Nah, kali ini aksi meminta dari anak-anak sekolah di Kalbar kembali terjadi.

Pelajar SD dan SMP 3 Sebadak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, menyelipkan pesan dalam video berdurasi 0,17 detik.

Pesan itu ditujukan untuk Presiden RI, Joko Widodo juga.

Video itu diunggah oleh Ambresius Murjani melalui akun Facebooknya. Dia merupakan Ketua Kelompok Informasi Perbatasan (KIMTAS).

“Kami anak sekolah Desa Sebadak. Bapak Presiden, kami sangat memerlukan jembatan untuk kami bersekolah. Dukungan dari Bapak Presiden sangat kami harapkan.” Demikian pesan itu disampaikan oleh 10 pelajar SD dan SMP di Desa Sebadak melalui video singkat.

Video yang diambil oleh Ambresius Murjani itu berlatarbelakang jembatan apung yang baru selesai dibangun atas swadaya masyarakat pada akhir tahun 2019.

VIDEO: Pelajar di Perbatasan Minta Jembatan Layak Pada Presiden

Ini kali kedua warga Desa Sebadak gotong royong bangun jembatan darurat. Jembatan kayu pertama, dibangun sekitar bulan September 2019.

Seluruh pondasi maupun geladak, semuanya rakitan kayu. Termasuk tiang pancangnya. Jembatan ini dibangun, ketika Sungai Ketungau surut.

Halaman
123
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved