MotoGP

Valentino Rossi Mengaku Tak Punya Uang Bentuk Tim di MotoGP

"(Membuat) tim VR46 bersama Yamaha? Saya tertawa karena saya menyukai idenya tetapi kami tidak memiliki uang," ujar Rossi

Valentino Rossi Mengaku Tak Punya Uang Bentuk Tim di MotoGP
Crash.net
Valentino Rossi 

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku tidak sanggup untuk membentuk tim di MotoGP.

Meski peluang Rossi membentuk tim baru memang realistis karena ada dua slot pembalap yang tidak terpakai di MotoGP selepas mundurnya tim Marc VDS per musim 2019.

Secara kebetulan, membentuk tim baru juga membuat gagasan soal duet rekan satu tim antara Rossi dan adik tirinya, Luca Marini, bisa terwujud.

Rossi sendiri memiliki bekal penting lantaran ikut bertanggung jawab menangani tim SKY Racing Team VR46 di kelas Moto2 dan Moto3 dalam beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi Rossi menepis ide tersebut.

"(Membuat) tim VR46 bersama Yamaha? Saya tertawa karena saya menyukai idenya tetapi kami tidak memiliki uang," ujar Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Menjalankan sebuah tim independen di ajang MotoGP memang membutuhkan biaya yang terbilang besar.

Menyediakan motor tentu menjadi salah satu perhatian besar.

Dilansir BolaSport.com dari Motomatters, sejak 2017 MSMA (Asosiasi Pabrikan Motor Balap) setuju untuk memasok motor ke tim satelit dengan biaya maksimal 2,2 juta euro.

Apabila dirupiahkan, biaya tersebut mencapai 33 milar rupiah. Itu baru (dua) motor untuk satu pembalap saja. Dengan dua pembalap, bujet yang direncanakan bisa naik dua kali lipat.

Halaman
123
Editor: Nasaruddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved