Dua Atlet Anggar Mempawah Bersiap Ikuti Kejuaraan Asia di Jakarta

Pelatih Anggar Mempawah, Sunardi mengatakan, pihaknya tetap akan memberangkatkan atlet meski menggunakan dana pribadi

IST/Dok.Sunardi
Sunardi pelatih anggar Mempawah saat mendampingi atlet mengikuti kejuaraan beberapa waktu lalu. 

PONTIANAK - 2 Atlet IKASI Mempawah, Kalimantan Barat bersiap mengikut kejuaraan tingkat Asia Cadets and Juniors Fencing Championships di Jakarta 26 Februari hingga 6 maret mendatang.

Pelatih Anggar Mempawah, Sunardi mengatakan, pihaknya tetap akan memberangkatkan atlet meski menggunakan dana pribadi dan dibantu KONI Mempawah.

Kedua atlet tersebut yakni, Rifqi Alfikri dan Indah Nursafarin.

"Untuk Rifqi mengeluarkan biaya sebesar Rp 3.355.000 Indah Nur Safarin sebesar Rp 3.905.000 sedangkan pelatih pendamping membiayai dirinya sebesar Rp 4.000.000," katanya kepada Tribun Sabtu (8/2/2020).

Pihaknya bersyukur KONI Kabupaten Mempawah, dengan kebijakan yang berwawasan olahraga, berkenan memberikan bantuan dana kepada kedua atlet dan pelatih pendamping, walau tidak sepenuhnya.

Pusdiklat Anggar Mempawah Turut Berbangga Cetak Atlet untuk Timnas

Selain atlet Mempawah PB IKASI, juga memberi slot kepada satu atlet asal Kapuas Hulu, 1 atlet floret putri Singkawang, dan 2 atlet Mempawah, untik mengikuti event Asia Cadets dan Juniors Fencing Championship 2020 yang digelar di gedung Tenis Tertutup Komleks GBK, Senayan Jakarta.

Atlet Mempawah, M Rifqi Al Fikri, menduduki peringkat V floret Kadet putra pada Kejurnas Anggar 2019.

Sementara Indah Nur Safarin, meraih medali Emas Sabel Yunior dan Perunggu sabel Senior putri di Kejurnas Anggar 2019 yang lalu.

PB IKASI dalan surat edarannya menegaskan, bahwa atlet maupun pelatih pendamping yang akan mengikuti kejuaraan ini, pembiayaannya menjadi tanggung jawab Pengprov IKASI daerah masing-masing atlet.

"Pengkab IKASI Mempawah berusaha untuk mengikut sertakan kedua atletnya, walau dengan pembiayaan sendiri, adalah karena event ini cukup bergengsi untuk dijadikan ajang kompetisi mendapat wawasan tanding yang bermanfaat bagi para Atlet," katanya

Indah Nur Safarin juga merupakan tlet yang lolos ke PON XX/2020 Papua dengan menempati peringkat VI Individu dan perunggu sabel beregu putri di Pra PON 2019 yang lalu bersama Hasma Najuda T, Siti Hajar dan Masyita.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved