Rp 187 Miliar untuk Bangun 15 Sarana Bidang Kesehatan 8 Kabupaten di Kalbar, Ini Harapan Sutarmidji

Sarana dan prasarana itu penting untuk kita supaya mendekatkan pelayanan , tapi jangan hanya infrastrukturnya saja SDM nya juga harus ditingkatkan

TRIBUN PONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Gubernur Kalbar, H Sutarmidji ditemani Sekda Kalbar saat ditemui di Ruang Kerjanya , Jumat (17/1/2020). 

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan karena telah memberikan DAK Afirmasi Kesehatan kepada Kalbar.

Pada tahun 2019 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat membangun puskesmas dengan dana DAK Afirmasi Kementrian Kesehatan di 7 Kabupaten di Kalbar.

DAK Afirmasi Kesehatan dibagikan ke Kabupaten untuk membagun 20 Puskesmas.

Jalin Koordinasi, Camat Kuala Behe Adakan Rakor dengan Puskesmas

Sedangkan di 2020 akan dilanjutkan pembangunan di 8 Kabupaten di 15 Desa dengan dana Rp 187 Miliar.

“Sarana dan prasarana itu penting untuk kita supaya mendekatkan pelayanan , tapi jangan hanya infrastrukturnya saja SDM nya juga harus ditingkatkan,” ujar Sutarmidji , Jumat (17/1/2020).

Ia mengatakan SDM dan peralatannya harus diberikan yang terbaik supaya pelayanannya baik dan ini juga sebagai langkah untuk percepatan desa mandiri .

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kemenkes, tapi harus dilihat untuk tempatnya yang memang betul- betul dibutuhkan. Jangan sampai kita bangun akses kesehatan , namun disitu sudah banyak Puskesmas. SDM nya juga harus disiapkan betul. Kalau kita ini memang masih kekurangan , jelas Sutarmidji.

Namun untuk SDM bidang kesehatan , ia katakan bahwa Untan punya Fakultas kedokteran mungkin setiap tahunnya bisa tinggal ditempatkan disitu .

Sejauh ini juga ia katakan sudah hampir rata-rata desa di Kalbar sudah punya pelayanan kesehatan tapi tinggal dilakukan peningkatan lagi untuk ke depannya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved