Cap Go Meh

Jangan Lewatkan Rangkaian Pawai Lampion di Singkawang Malam Ini

Kemudian melewati Jalan Budi Utomo, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Stasiun, Jalan GM Situt dan finish di Gedung Happy Building.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pesta kembang api menyambut tahun baru Imlek di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (24/1/2020) malam. Ini merupakan tahun tikus logam berdasarkan penanggalan Tionghoa. 

SINGKAWANG - Pawai lampion dalam rangka memeriahkan Festival Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 Kota Singkawang akan digelar malam ini, Kamis (6/2/2020) pukul 18.00 wib.

Pawai lampion akan dimulai dari Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat menuju perempatan Jalan Diponegoro.

Kemudian melewati Jalan Budi Utomo, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Stasiun, Jalan GM Situt dan finish di Gedung Happy Building.

Dalam pawai lampion, akan ada karnaval mobil hias yang diikuti berbagai tradisi maupun adat istiadat termasuk di sana ada kuda lumping ada reog, barongsai, naga, drumband, paskibra dan sebagainya itu masuk di dalam kelompok pawai lampion.

Start Pawai Lampion 2020 di Kantor Wali Kota, Finish Gedung Happy Building, Ini Rute Lengkap

"Wali Kota yang akan membuka pawai lampion," kata Sekretaris Panitia Festival Imlek dan Cap Go Meh 2020 Kota Singkawang, Bong Cin Nen, Kamis (6/2/2020).

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Singkawang akan ikut dalam pawai lampion.

Dalam pawai lampion panitia menargetkan 100 peserta mobil hias dan lainnya untuk semakin menyemarak dan memeriahkan acara.

"Panitia menargetkan 100 mobil hias," tuturnya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved