Polisi Akan Minta Keterangan Bank Swiss untuk Buktikan Deposito 500 Juta Dollar Milik Sunda Empire

Deposito yang 500 juta USD ini kan menjadikan motif bagi tersangka NB..............

KOMPAS.COM/AGIE PERMADI
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga tengah menjelaskan penetapan tersangka tiga petinggi Sunda Empire di Mapolda Jabar, Selasa (28/1/2020). 

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erlangga Saptono mengatakan, para anggota Sunda Empire mau bergabung lantaran percaya dengan cerita para petinggi Sunda Empire tentang deposito sebesar 500 juta dollar AS di Bank Swiss yang akan segera dicairkan.

Mereka diiming-imingi akan mendapatkan bagian dari uang tersebut.

"Intinya di dalam pemeriksaan, para anggota mengikuti Sunda Empire ini tergiur dengan harapan setelah ada pencairan deposito dari Bank Swiss 500 juta USD harapannya bisa mendapatkan (bagian) dari itu. Jadi mereka tertarik mengikuti Sunda Empire," ungkap Erlangga saat dihubungi, Rabu (5/2/2020).

Tahanan Perempuan Ini Digerayangi Tengah Malam, Pelaku Pura-pura Tidur saat Korban Bangun

Ketiga orang petinggi Sunda Empire yang telah ditetapkan menjadi tersangka, NB sebagai perdana menteri, RRN kaisar dan KAR atau Rangga sebagai Sekjen, mengatakan kepada para anggotanya bahwa uang 500 juta dollar AS tersebut dipergunakan untuk menyejahterakan masyarakat.

"Deposito yang 500 juta USD ini kan menjadikan motif bagi tersangka NB. Jadi dengan harapan dengan membentuk Sunda Empire untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan menyejahterakan masyarakat diharapkan deposito yang 500 juta USD itu bisa cair," tuturnya.

Meski tidak percaya dengan pernyataan dari para anggota Sunda Empire, Erlangga mengatakan pihaknya akan meminta keterangan dari Bank Swiss untuk membuktikan apakah deposito tersebut benar ada atau hanya bualan NB, RRN dan Rangga.

"Kita masih akan memintai keterangan dari kedutaan Swiss terkait dengan dokumen deposito yang 500 juta USD," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anggota Sunda Empire Tergiur Deposito 500 Juta Dolar AS, Polisi Minta Keterangan Kedutaan Swiss"
Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Farid Assifa

Editor: Nasaruddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved