Pilkada 2020, Boyman Pastikan PAN Perlakukan Sama Semua Bakal Calon

"Kita perlakukan sama, artinya mau petahana maupun calon baru kita berlakukan sama dalam memberikan penilaian," kata Boyman, Rabu (05/02/2020).

Pilkada 2020, Boyman Pastikan PAN Perlakukan Sama Semua Bakal Calon
Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun 

PONTIANAK - Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun memastikan jika pihaknya memperlakukan sama semua para bakal calon, baik petahana maupun pendatang baru yang ikut mendaftarkan diri.

"Kita perlakukan sama, artinya mau petahana maupun calon baru kita berlakukan sama dalam memberikan penilaian," kata Boyman, Rabu (5/2/2020).

Diterangkan dia, pada dasarnya PAN dalam melakukan penjaringan Bupati dan Wakil Bupati di Kalbar yang melaksanakan Pilkada tentu dalam rangka mendengar langsung daripada kandidat visi misi untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

Selain itu, ia menyebut PAN juga ingin mendengar langsung komentar para calon terhadap calon yang nanti akan dipasangkan disetiap daerah yang mencalonkan.

Formulir Balon Bupati Sudah Sampai DPP, PDIP Sekadau Tunggu Saat Deklarasi

"Sebagai partai yang mempunyai calon tentu juga ingin mendengar sejauh mana lobby politik mereka dengan partai lain untuk mencari pasangan, sehingga menemukan pasangan yang terbaik, karena kita berharap baik kader PAN atau kader partai lain yang akan kita usung diharapkan menang," katanya.

Setelah menang nantinya, lanjut Boyman, pihaknya juga ingin tau dan dalami apa kebijakan yang akan diambil, atau langkah strategis untuk daerah masing-masing.

Anggota Komis V DPR RI ini pun mengungkapkan jika pihaknya fokus untuk seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada.

"Kita tidak main-main, baik terhadap kader yang akan mencalonkan, ataupun kader partai lain yang akan kita usung, artinya kita serius ingin mendapatkan calon yang mempunyai kualitas dan hati serta peka terhadap daerahnya," tambahnya.

Untuk itu, diterangkannya pula jika telah melakukan pemanggilan terhadap bakal calon untuk diinterview bertahap dari masing-masing Kabupaten yang akan melaksanakan pilkada agar tidak terlalu lama menunggu dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Boyman pun menegaskan jika sampai saat ini PAN sendiri belum mengunci perahu parpolnya akan diberikan pada salah seorang figur, terlebih memang harus berkoalisi.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved