Breaking News:

Kukuhkan Tim PKK dan Bunda PAUD Kecamatan, Ini Harapan Arita Apolina

hari ini telah kita kukuhkan Bunda Bunda PAUD di setiap jenjang nya agar cakupan pendidikan yang diberikan dapat lebih luas lagi

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Diskominfo Sanggau.  
Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina saat bersama usai melantik dan mengukuhkan tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan, di Ruang Musyawarah lantai II Kantor Bupati Sanggau, Rabu (5/2/2020). 

SANGGAU - Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina melantik dan mengukuhkan tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan, di Ruang Musyawarah lantai II Kantor Bupati Sanggau, Rabu (5/2/2020).

Hadir juga Bupati Sanggau Paolus Hadi, dan Perwakilan Forkopimda Sanggau, Ketua GOW Sanggau, Ketua Persit, Ketua ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan Ketua Dharma Yukti Karini, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Sanggau, Lurah, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainya.

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga merupakan satu gerakan yang dimotori oleh kaum perempuan dan keluarga sebagai basisnya, dengan 10 program pokok PKK.

Pada kesempatan ini yang di lantik dan di kukuhkan sebagai Bunda Paud yakni Marseli Bunda PAUD Kecamatan Toba,  Norberta Lucia Bunda PAUD Kecamatan Balai, Fitriati Bunda PAUD Kecamatan Mukok, Ika Silawati, Bunda PAUD Kecamatan Noyan, Rini Puspita Sari, Bunda PAUD Kecamatan Bonti, Ratnawati, Bunda PAUD Kecamatan Jangkang, Diah Asmara Bunda PAUD Kecamatan Kapuas, Marta Romana Alien Bunda PAUD Kecamatan Parindu, Sana Dahliawati Bunda PAUD Kecamatan Tayan Hulu, Margareta Evi Bunda PAUD Kecamatan Tayan Hilir.

Tumbuhkan Minat Baca, TP PKK Akan Adakan Lomba Bercerita

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengatakan para bunda PAUD yang nantinya akan bertugas di daerah masing-masing dalam mengembangkan karakter anak usia dini sangatlah penting, karena modal dari generasi emas adalah pembentukan karakter yang benar saat masih berada dalam usia dini.

"Maka dari itu, hari ini telah kita kukuhkan Bunda Bunda PAUD di setiap jenjang nya agar cakupan pendidikan yang diberikan dapat lebih luas lagi dan lebih terfokus untuk pengawasannya sesuai tingkatannya," kata Arita Apolina.

Dengan dikukuhkannya Bunda PAUD ini kita semua berkomitmen untuk mendukung juga adanya gerakan Kabupaten layak anak khususnya Kabupaten Sanggau, dengan komitmen Kabupaten Sanggau layak anak yang ditandatangani bersama mulai dari Bupati, Forkopimda, OPD dan organisasi yang ada saat pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten dan kecamatan di Kabupaten Sanggau.

"Kami mengharapkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau agar dapat membantu PAUD yang ada di Kabupaten Sanggau agar lebih maju. Dan lebih berkualitas karena pendidikan anak usia dini yang telah dikelola oleh PKK dan DWP perlu dibantu, dan didukung yang kuat dari setiap stakeholder yang terkait baik pemerintah maupun pihak swasta yang ada dan memiliki CSR untuk dapat membantu kegiatan PAUD yang ada di sekitar kita," ujarnya.

Demikian juga sebaliknya untuk PKK Kecamatan mohon dukungan dari setiap ketua Pembina PKK Kecamatan dalam setiap kegiatan PKK di Kecamatan serta Desa, terlebih memonitoring kelompok Dasa Wisma yang sudah ada dan membentuk kembali Desa Wisma yang belum tuntas.

"Sesuai target dan selamat kepada para ketua PKK yang baru Semoga dengan dikukuhkannya PKK yang baru ini akan lebih baik dari pada tahun sebelumnya," katanya.

Jadi Saksi Ahli di Sidang Peladang, Sandrayati: Masyarakat Adat Punya Hak Khusus dan Dilindungi HAM

Bupati Sanggau Paulus Hadi menyampaikan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai peranan yang besar dalam proses pembangunan, karena kondisi suatu keluarga dapat dijadikan sebagai tolak ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

"Gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja partisipatif. Melalui gerakan PKK ini pula peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut di Galang dan ditingkatkan, sehingga diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggung jawab pembangunan maupun dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri," katanya.

Tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang berfungsi sebagai fasilitator perencanaan pelaksanaan pengendalian dan penggerak Pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Mengutip sambutan Presiden, PKK harus terus diaktifkan. Gerak PKK ini penting sekali untuk membantu pembangunan Jangan hanya seremony harus selalu ada Inovasi dan terobosan. 

Bupati juga berharap melalui kegiatan hari ini kita bisa menyusun rencana kerja untuk kedepannya yang sesuai dan tepat sasaran. Dan meningkatkan inovasi program-program PKK yang di semua jenjang.

"Serta dapat mendukung di setiap pergerakan dan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah melalui Mitra-mitra PKK beserta stakeholder lainnya guna mendukung Sanggau maju dan terdepan serta bermartabat," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved