Maut di Jalan Khatulistiwa

Kronologi Kecelakaan Maut di Siantan, Pengendara Motor Terlindas Truk

Kronologi kecelakaan maut di Siantan tepatnya di Jalan Khatulistiwa Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Terjadi laka lantas di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Rabu (5/2/2020) 

Kronologi kecelakaan maut di Siantan tepatnya di Jalan Khatulistiwa Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Rabu (5/2/2020) sekira pukul 16.15 WIB.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah mengungkapkan kecelakaan ini melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Supra KB 4565 SY dengan sebuah Truck Fuso KB 9905 GB.

Dijelaskan, bahwa pada saat kejadian, korban Alifah (19) warga jalan Kebangkitan Nasional, Kelurahan Batu Layang, dan  warga kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah berboncengan dengan Novia Astella Agnesta (26) warga kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah.

Kompol Syarifah Salbiah mengungkapkan bahwa kejadian ini bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban datang dari arah pasar Siantan menuju Batu Layang.

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya didepan Pabrik Karet, tiba-tiba ada mobil yang berada di depan korban berhenti mendadak.

Sontak hal itu membuat Alifah yang saat itu mengendarai sepeda motor mengerem dan ternyata disaat mengerem korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke sisi kanan jalan.

"Disaat bersamaan datanglah truk Fuso tersebut dari arah berlawanan, karena jarak terlalu dekat, maka terjadilah kecelakaan tersebut," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Alifah menderita luka serius di bagian kepala karena terlindas Ban depan bagian kanan dari truk tersebut.

Sementara Novia mengalami luka pada bibir, tangan kanan memar, serta nyeri di bagian pinggang.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan di Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (5/2/2020) petang WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan seorang pengendara sepeda motor yang terlintas truk roda enam.

Dari sumber yang Tribun himpun, korban merupakan seorang perempuan yang menggunakan sepeda motor Honda Supra berwarna hitam dan merah bernopol KB 4564 SY.

Dari video yang beredar, korban tergeletak dengan posisi telentang di tengah jalan dengan sebagian kakinya tertimpa motor.

Hanya sekira satu meter dari tubuh korban, truk besar berwarna hijau berhenti, pada bagian ban belakang truk terlihat cairan berwarna merah mengalir dengan sebuah helem tergeletak tepat di depan ban belakang truk tersebut.

Penulis: Ferryanto
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved