Fadli: Seluruh Soal SKD Disusun oleh Panitia Pusat di BKN

Semua soal merupakan wewenang dari BKN, di daerah ndak terlibat dalam penyusunan soal

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dilingkungan Pemerintah kota Pontianak mengikuti computer assisted test (CAT) di kampus Politeknik Tonggak Equator, Pontianak, Senin (3/2/2020). Pelaksanaan SKD CPNS Pemkot Pontianak berlangsung hingga 9 Februari 2020, dengan setiap hari akan dilangsungkan 5 sesi. 

PONTIANAK - Kasubdit Kepangkatan dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pontianak, Ahmad Fadli menjelaskan bahwa didalam penyusunan soal yang dikerjakan oleh para peserta tes Seleksi SKD CPNS dilakukan oleh tim dari BKN. 

Panitia di daerah tidak mengetahui secara persis seperti apa komposisi soalnya.

Hanya saja, lanjut Ahmad Fadli memang untuk memberikan kemudahan bagi para peserta, ada Permenpan nomor 23 tahun 2019 yang memuat kisi-kisi didalam soal baik TWK, TIU, dan TKP.

CAT SKD Kemenkumham Kalbar, Ainul Yaqin Raih Nilai Tertinggi

"Semua soal merupakan wewenang dari BKN, di daerah ndak terlibat dalam penyusunan soal," ujar Ahmad Fadli .

Saat disinggung mengenai adakah perbedaan soal yang dikerjakan oleh peserta dari Lulusan S1 dan DIII, dirinya tidak berani memberikan informasi lebih detail.

Kendati demikian, pihaknya memberikan penjelasan bahwa jika dilihat dari pengelompokan tes, para peserta dari kualifikasi pendidikan S1 dan DIII itu dilakukan masing-masing atau tidak di gabungkan.

"Kemungkinan bobot soal berbeda antara S1/D4 dengan D3, sebab Pengelompokan tes nya jak dipisah antara S1/D4 dan D3. Itu dugaan saya saja yah," ujarnya.

Akan tetapi untuk Passing grade, Fadli menerangkan seluruh jenjang pendidikan baik S1 maupun D3 untuk formasi umum memiliki passing grade yang sama.

Pada pelaksanaan seleksi kompetensi hari kedua di Pemkot Pontianak, banyak peserta yang berhasil menembus passing grade.

"Hingga hari kedua ini peserta atas nama Mitha Ismaulidia meraih nilai kalau tidak salah sekitar 427," ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved