Viral Kondisi SMAN 2 Ketungau Tengah Atap Terpal, Dua Komisi DPRD Provinsi Kalbar Turun ke Sintang

Komisi III yang dipimpin oleh Ketua Komisi, Irsan bersama anggota dijadwalkan akan berkunjung ke Bank Kalbar Cabang Sintang

Viral Kondisi SMAN 2 Ketungau Tengah Atap Terpal, Dua Komisi DPRD Provinsi Kalbar Turun ke Sintang
IST/Dok.Syakur
Rombongan Komisi III dan Komisi V DPRD Provinsi Kalbar diterima oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno di pendopo bupati.  

SINTANG - Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Kalbar turun ke Kabupaten Sintang. Ada dua komisi, masing-masing ada objek sesuai bidang yang akan ditinjau.

Komisi III yang dipimpin oleh Ketua Komisi, Irsan bersama anggota dijadwalkan akan berkunjung ke Bank Kalbar Cabang Sintang dan Kantor UPTD Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Sementara komisi  V yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, Edy R Yacoub bersama anggota akan melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Rujukan AM Djoen Sintang dan SMA Negeri 2 Ketungau Tengah yang viral karena lokal kelasnya berdinding bilah bambu.

Sebagian rombongan ketua dan anggota DPRD Kalbar sudah tiba di Sintang. Mereka disambut oleh Bupati Sintang Jarot Winarno dan Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny.

Sikapi Masalah Lahan SMAN 2 Ketungau Tengah, Disdik Sintang Bantu Koordinasi dengan BPN

“Itu dulu satu lokal saja, dan ternyata sekolah tersebut berada di kawasan hutan lindung sehingga tidak bisa proses pembebasan tanah. Lalu dipindahkan oleh perangkat desa ke lokasi yang bukan kawasan hutan lindung. Tetapi karena proses pembebasan dan sertifikasi tanahnya lama, sehingga dana yang sudah ada untuk membangun lokal tersebut tidak bisa digunakan. Lalu untuk sementara orangtua murid membangun tenda sementara. Inilah yang viral di media sosial,” kata Jarot saat menerima rombongan anggota DPRD Provinsi Kalbar, Minggu (2/2/2020).

Jarot memastikan sudah komunikasi dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengenai kondisi SMAN 2 Ketungau Tengah. Rencananya kata Jarot, lokal SMA Negeri 2 Ketungau Tengah akan dibangun dengan pola kemitraan Pemprov Kalbar dengan Pangdam Tanjungpura.

“Dengan kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Kalbar ini tentu akan lebih mematangkan konsep pembangunan seperti apa nantinya,” ungkap Jarot.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Edy R Yacoub menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya ke Sintang untuk melakukan monitoring sesuai bidang komisi V.

“Kami bersemangat untuk datang ke Sintang karena objek yang akan kita kunjungi ini sesuatu yang viral di media. Besok Senin kita akan melakukan monitoring ke bebebrapa objek di Sintang,” ungkapnya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved