SSCASN Terkini

Sesi Pertama 66 Peserta Lulus Passing Grade

Bahkan, hasil tes sesi pertama sudah bisa diketahui jumlah yang lulus dari kasat mata.

Sesi Pertama 66 Peserta Lulus Passing Grade
Tribunpontianak.co.id/Agus Pujianto
Panitia seleksi cpns menempel hasil tes SKD sesi pertama di papan pengumuman. Hasil tes CPNS melalui CAT langsung bisa diketahui setelah peserta selesai mengerjakan soal. 

SINTANG - Ratusan peserta CPNS 2019 mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hari pertama di SMKN 1 Sintang, Senin (3/1).

Hasil tes CPNS melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) langsung muncul ketika peserta mengerjakan soal. Panitia menyediakan layar infokus untuk peserta melihat langsung hasil tes.

Bahkan, hasil tes sesi pertama sudah bisa diketahui jumlah yang lulus dari kasat mata.

"Sesi pertama 102 peserta. Satu tidak hadir, otomatis gugur. Sementara yang lulus passing grade 66 orang, hampir separuh," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Sintang, Palentinus.

Tes CPNS Hari Pertama, Satu Peserta Gugur

Palentinus melihat, tes CPNS tahun ini cukup baik hasilnya dibanding tahun 2018. Tahun sebelumnya peserta kesulitas dari segi soal, belum lagi nilai ambang batas juga dikeluhkan terlampau tinggi. "Tahun ini passing grade turun. Soalnya juga dipersingkat agar mudah dicerna," ujarnya.

Peserta yang lolos tes SKD masih akan diseleksi berdasarkan rangking diambil tiga besar sesuai formasi yang dibutuhkan untuk mengikuti tes SKB yang akan digelar pada Maret mendatang.

"Tahap selanjutnya tahap perangkingan, misal satu formasi ada beberapa yang lulus kita ambil tiga untuk tes kompetisi bidang," ungkap Palentinus.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved