Ikmas Pontianak Mengabdi, Lakukan Aksi Peduli Pendidikan

Aksi peduli pendidikan ini adalah melakukan pengabdian, penelitian dan pendidikan kepada masyarakat sebagai bentuk rasa kepedulian.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Ikmas
Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (Ikmas) Pontianak mengelar aksi Ikmas Pontianak Mengabdi (Peduli Pendidikan) di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Semantir, Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas. 

Citizen Reporter
Dewan Kehormatan Ikmas
Ardy Sanjaya

PONTIANAK - Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk mendapatkan ilmu dalam bidang akademis atau non-akademis di kampus.

Salah satu tugas siswa yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kerangka mengamalkan salah satu tugas wajib mahasiswa Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (Ikmas) Pontianak menggelar aksi Ikmas Pontianak Mengabdi (Peduli Pendidikan).

Tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Semantir, Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, Minggu (2/2/2020).

Kenalkan Fitur Sicerdas untuk Inovasi Dunia Pendidikan di Kalbar

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ikmas Pontianak, Sambas, Bandung dan Yogyakarta Osis dari SMA N 1 Sambas, SMA N 2 Sambas, MAN 1 Sambas Serta Osis MA M.Basuni Imran Sambas disambut ramah oleh Kepala Sekolah Bapak Mi'raj serta Para pengajar Ibtidaiyah Muhammadiyah dan Karang Taruna Desa Mekar Sekuntum.

Ketua Panitia pelaksana Baron Bahrulhayat mengatakan tujuan utamanya diselenggarakan aksi peduli pendidikan ini adalah melakukan pengabdian, penelitian dan pendidikan kepada masyarakat sebagai bentuk rasa kepedulian Mahasiswa kepada masyarakat sekitar.

Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (Ikmas) Pontianak mengelar aksi Ikmas Pontianak Mengabdi (Peduli Pendidikan) di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Semantir, Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas.
Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (Ikmas) Pontianak mengelar aksi Ikmas Pontianak Mengabdi (Peduli Pendidikan) di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Semantir, Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Ikmas)

Kemudian memberikan pendidikan karakter kepada siswa dan juga memberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan.

Kegiatan ini diisi juga dengan acara aksi mengajar, yaitu dengan menyertakan para pengajar dari adek-adek Osis dari SMA N 1 Sambas, SMA N 2 Sambas, MAN 1 Sambas Serta Osis MA M.Basuni Imran Sambas sebagai ujung tombak pelaksanaan aksi peduli pendidikan.

"Kegiatan tersebut sudah kami persiapkan 1 bulan yang lalu dengan melakukan Observasi kesekolah-sekolah, ternyata Sekolah yang belum layak Sarana dan Prasaranaya salah satunya Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Semantir dan kami Ikmas Pontianak Sepakat untuk memilih sekolah tersebut yang berada di Desa Mekar Sekuntum, karna menurut pandangan kami layak untuk kami kunjungi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved