Breaking News:

Ambil Sikap Tegas Cegah Virus Corona, Sutarmidji Larang Turis Cina Masuk Kalbar

Kemudian disampaikan Midji, pemerintah juga melarang WNI untuk pergi ke Negeri Tirai Bambu tersebut guna mengantisipasi penularan.

Penulis: Syahroni | Editor: Syahroni
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/SKYNEWS/WORLDOFBUZZ/KOLASE
VIRUS Corona Sudah Sampai Malaysia dan Singapura, Muncul Virus Baru Lebih Bahaya dari Negeri Jiran 

TRIBUN, PONTIANAK - Mengantisipasi masuknya Virus Corona di Kalimantan Barat yang notabenenya sebagai daerah yang rawan karena memiliki perbatasan langsung dengan Malaysia, yang saat ini sudah terbukti diinfeksi Virus Corona asal Cina. Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengeluarkan beberapa langkah.

Hingga saat ini, sejak munculnya Virus Corona di Wuhan Cina akhir tahun 2019, ratusan penderitanya telah meninggal dunia di Cina.

Selaku gubernur dan kepala daerah, Midji menginstruksikan kepada jajaran Imigrasi, Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai dan Karantina, serta aparat yang bertanggungjawab terhadap keluar masuknya orang dan barang dari dan keluar negeri di wilayah Kalbar.

"Kita mengeluarkan instruksi untuk mencegah masuknya Virus Corona di Kalbar," ucap Midji saat diwawancarai, Minggu (2/2).

Selain mengeluarkan beberapa instruksi guna mencegah masuknya Virus Corona, Midji menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan rumah sakit dan tenaga medis apabila ada hal yang tidak diinginkan, seperti adanya pasien atau warga yang terjangkit Virus Corona atau suspek. Ia berharap Virus Corona tersebut tidak masuk di Kalbar.

"Untuk persiapan rumah sakit dan tenaga medisnya, kita sudah siap siagakan sejak beberapa waktu lalu," ucap Midji.

Kemudian disampaikan Midji, pemerintah juga melarang WNI untuk pergi ke Negeri Tirai Bambu tersebut guna mengantisipasi penularan.

Selanjutnya, lima point yang dikeluarkan oleh Sutarmidji untuk mengantisipasi Virus Corona masuk di Kalbar adalah.

1. Mekakukan pengawasan dengan ketat keluar masuk orang dari negara yang ada kasus Virus Corona.

2.Menjalankan keputusan yang dikeluarkan pemerintah, untuk sementara melarang masuknya turis dari Cina

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved