Natuna Kepulauan Riau Jadi Lokasi Karantina 250 WNI dari Virus Corona Pasca Evakuasi Wuhan China

Retno mengaku sudah berkomunikasi dan terus mendapat laporan bahwa kondisi saudara-saudara WNI di Wuhan dalam kondisi sehat.

YOUTUBE KOMPAS TV
Natuna Kepulauan Riau Jadi Lokasi Karantina 250 WNI dari Virus Corona Pasca Evakuasi Wuhan China 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri RI memastikan sebanyak 250 Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih berada di Wuhan Tiongkok akan diterbangkan ke Natuna, Kepulauan Riau.

“Jumlah WNI kita yang akan kembali dengan tim penjemput adalah 245 + 5 tim yang sudah ada di lapangan sejak kemarin akan ikut pulang untuk menjalankan protokol kesehatan,” papar Retno di VIP Lounge Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (01/02/2020).

Retno mengaku sudah berkomunikasi dan terus mendapat laporan bahwa kondisi saudara-saudara WNI di Wuhan dalam kondisi sehat.

“Mereka senang akan pulang ke tanah air. sebelum keberangkatan mereka menjalani serangkaian kesehatan, dan dilakukan sekali lagi untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat,” sambungnya.

CEK FAKTA - Pasien Virus Corona Dirawat di Singkawang

Kabar Pasien Virus Corona Dirawat di RSUD Abdul Azis Singkawang Hoaks

Menlu menerangkan WNI yang berada di beberapa titik seperti di Provinsi Hubei sudah mulai bergerak menuju Wuhan.

Perlu diketahui untuk menuju Airport Wuhan dibutuhkan waktu tempuh dari kota Enzi berjarak 542 km, Zingzou memiliki jarak tempuh 222 km, kemudian Ghuangzi jaraknya 100km, dan Ziany 90 km.

Menlu berpesan tim yang berangkat dalam misi kemanusiaan ini tetap semangat dan menjaga kesehatan.

”Ini adalah misi mulia harus kita jalankan penuh kedisiplinan. Saya sekaligus mohon doa seluruh rakyat Indonesia, untuk warga negara kita dan untuk indonesia.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan pemerintah memilih Natuna sebagai lokasi transit observasi sementara sampai dinyatakan bebas dari virus corona dan bisa bertemu dengan keluarga.

“Tempat isolasi yang jauh dari penduduk. Yang terbaik dan terpilih adalah wilayah Natuna," katanya saat pelepasan tim di VIP Lounge Terminal 1 Bandara Soetta.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 250 WNI dari Wuhan Akan Dikarantina di Natuna

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved