Breaking News:

Cap Go Meh

12 Replika Naga Atraksi di Singkawang, Peserta dari 4 Kabupaten Kota di Kalbar Termasuk Singkawang

Sebanyak 12 ekor naga ini akan melakukan atraksi di hadapan tim juri yang terdiri dari Jakarta, MABT, Pariwisata

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ilustrasi - Atraksi salah satu replika naga saat ritual tatung cuci jalan di vihara Tri Dharma Bumi Raya, Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (1/3/2018). 

Sedikitnya 12 ekor replika naga mengikuti lomba atraksi naga yang berlangsung di Stadion Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat mulai 2 hingga 5 Februari 2020.

Untuk penjurian, panitia bahkan mendatangkan juri dari Jakarta.

"Jumlahnya 12 ekor yang ikut Pontianak, Jawai, Sambas, Pemangkat, Singkawang, Sungai Duri," kata Seksi Lomba Seni Atraksi Naga, Lie Cin Cung, Jumat (31/1/2020).

Sebanyak 12 ekor naga ini akan melakukan atraksi di hadapan tim juri yang terdiri dari Jakarta, MABT, Pariwisata, Perkumpulan Hakka, dan satu dari umum.

"Ada lima tim juri," tuturnya.

AGENDA Presiden Jokowi di Cap Go Meh Singkawang 2020, Dimeriahkan Tatung Luar Negeri & Penyanyi Top

Sementara Sekretaris Panitia Festival Imlek dan Cap Go Meh 2020 Kota Singkawang, Bong Cin Nen, mengatakan kegiatan lain yang sedang berjalan adalah expo dan kesenian paguyuban dari semua etnis di Stadion Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Semua sudah berjalan dengan baik dan akan ada Emperior Band pada 1 hingga 2 Februari.

Kemudian pada 3 dan 4 Februari ada penyanyi Chin Yong dari Kuala Lumpur Malaysia dan 5 Februari penampilan penyanyi Cita Citata.

Kemudian akan dilakukan beberapa show yang dimotori oleh kelompok Mr Liu dari Jakarta dan pawai lampion pada 6 Februari 2020 malam.

Dalam pawai lampion panitia menargetkan 100 peserta mobil hias dan lainnya yang mana hingga saat ini sudah menyentuh 50 persen dari target.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved