Zulfydar Harap Pemerintah Akomodir Tenaga Honor

Politisi Partai Amanat Nasional Itu juga menilai jika memang pemerintah ingin menghapuskan tenaga honor

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar 

PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfidar Zaydar mengharapkan pada tenaga honorer yang telah mengabdi bisa di akomodir untuk diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya tidak mungkin tenaga honorer yang direkrut oleh masing-masing OPD di Pemerintah kota Pontianak tidak sesuai dengan kualifikasi tenaga yang dibutuhkan. Jumat (31/1/2020)

"Mereka yang berstatus honor tersebut memang mengisi pekerjaan yang tidak ada di masing-masing intansi. Jika mereka tidak diangkat sebagai ASN saya rasa kebijakan tersebut tidak tepat," ujarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional Itu juga menilai jika memang pemerintah ingin menghapuskan tenaga honor, angkat dulu tenaga honor yang ada sekarang. Selesaikan dahulu masalah yang ada saat ini.

Kecelakaan oleh Angkutan Alat Berat, Zulfydar Dorong Komisi II Panggil Stakeholder Terkait

Jangan sampai keputusan yang dibuat justru menimbulkan masalah baru.

"Kuotanya harus ditambah saya rasa. Inu juga bagian dari kebutuhan pemerintah juga kok. Baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah di Kota Pontianak," ujarnya.

Zulfidar menegaskan bahwa secara pribadi dirinya mendukung kebijakan pemerintah pusat tersebut. Akan tetapi pemerintah harus memberikan jaminan bahwa mereka yang telah mengabdi sebagai tenaga honorer dalam kurun waktu yang lama dapat diangkat lebih dahulu.

"Banyak tenaga honor tuh yang belum di angkat bahkan ada yang hampir memasuki usia pensiun belum diangkat. Nah hal-hal seperti itu harus menjadi bahan perhatian pemerintah," ujarnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved