Kasus Anak Meningkat, Eka: Kami akan Tingkatkan Sosialisasi

Sementara itu, pada tahun Januari 2020, pihaknya telah melaksanakan sosialisasi sebanyak 2 kali.

Kasus Anak Meningkat, Eka: Kami akan Tingkatkan Sosialisasi
TRIBUN PONTIANAK/ FEREYANTO
Konfrensi Pers KPPAD Kalbar yang dipimpin oleh Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak. Jumat (31/1/2020) 

PONTIANAK - Pada Tahun 2020, selain terus melakukan pendampingan terhadap kasus anak, KPPAD Kalbar akan lebih berfokus pada pencegahan kejahatan terhadap anak.

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak saat konfrensi Pers di Kantor KPPAD Kalbar, Jumat (31/1/2020) siang.

"Kami akan meningkatkan 70% sosialisasi, karena melihat grafik dari 2018 ke 2019 bukannya menurun, tetapi meningkat, jadi sekarang, yang harus kita galakkan, bagaimana caranya kita lebih fokus pada sosialisasi,"ujar Eka Nurhayati Ishak.

Sepanjang Januari 2020, pihak KPPAD telah menangani sebanyak 36 kasus kejahatan terhadap, yang terdiri dari pengaduan langsung dan non pengaduan.

Sementara itu, pada tahun Januari 2020, pihaknya telah melaksanakan sosialisasi sebanyak 2 kali.

KPPAD Kalbar Tangani 36 Kasus Anak Selama Januari 2020, Didominasi Kejahatan Seksual

Lebih jauh, Eka menyampaikan bahwa terdapat 3 (tiga) daerah di Kalbar yang menjadi penyumbang kasus kejahatan seksual terbanyak, yakni Kabupaten Sambas, Kabupaten Kubu Raya, dan Kota Pontianak.

"Kami akan lebih banyak bekerja sama dengan stakeholder terkait, dan akan banyak berkoordinasi dengan teman - teman yang ada dilapangan, terutama gugus tugas,"katanya.

Khusus untuk di Kabupaten Sambas, pihaknya pun memberikan atensi lebih.

"Semua kabupaten, ada mengalami kasus serupa, tetapi tidak separah di Kabupaten Sambas, mungkin inilah yang menjadi PR kita bersama," tutur Eka Nurhayati 

Eka menerangkan, dalam penanganan terhadap kasus anak, selain melalukan pendampingan hukum, pihaknya juga melakukan pendampingan untuk pemulihan psikologis dari anak.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved