Guntur Ikuti Arahan Amien Rais Dukung Mulfachri Jadi Ketum PAN

Ketua DPD PAN Sambas, Guntur misalnya yang mengungkapkan jika PAN Sambas telah menentukan siapa caketum

IST/Dok.Guntur
Ketua DPD PAN Sambas, Guntur 

PONTIANAK - Jelang kongres PAN yang akan dilaksanakan pada 10-12 Februari 2020 di Kendari, sejumlah pimpinan partai berlambang matahari ditingkat kabupaten kota hingga provinsi tersebut telah menyatakan sikap untuk bakal caketum yang akan diusung.

Ketua DPD PAN Sambas, Guntur misalnya yang mengungkapkan jika PAN Sambas telah menentukan siapa caketum yang akan diusung dan hal itu memang berdasarkan hasil dari rakerda sebelum pelaksanaan kongres.

Namun, Guntur menjelaskan jika aspirasi yang akan digunakannya sebagai voter nanti memang agak berbeda dengan pilihan DPW PAN Kalbar yang menginginkan Zulkifli Hasan maju untuk periode kedua.

"Kita Sambas baru selesai Rakerda, salah satu rekomendasinya meminta saya sebagai voter untuk memilih caketumnya Mulfachri Harahap berpasangan dengan Hanafi Rais," kata Ketua DPD PAN Sambas, Guntur, Kamis (30/01/2020) kepada Tribun.

Ia pun tak mempermasalahkan jika memang harus berbeda pilihan dengan pimpinan tingkat Provinsi di Kalbar, karena menurut Guntur, yang dilakukannya adalah menjalankan amanah.

NasDem Kalbar Terbuka untuk Junaidi di Pilkada Ketapang

"Pak Boy selaku Ketua DPW jelas ke Bang Zulhas untuk dua periode, sedangkan Sambas sendiri sesuai mekanisme rakerda meminta untuk memilih Mulfachri, jadi saya harus menjalankan amanah itu. Sah-sah saja berbeda pilihan dalam demokrasi," katanya.

Sebelumnya, dikatakan pula oleh Guntur jika pada bursa caketum PAN ini setidaknya ada empat nama yang akan muncul. Mulai dari inkamben Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Asman Abnur, hingga Drajad Wibowo.

"Jadi mekanismenye tetap, one man one vote. Kalau saya pertimbangan dan menjatuhkan pilihan berdasarkan arahan Ketua Dewan Kehormatan Pak Amien Rais, kemudian juga ditambah Rakerda. Selama ini beberapa kali sudah kongres menurut arahan Pak Amien menang, bagaimana pun Pak Amien tidak bisa dibelakangi untuk hal ini," paparnya.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini pun berharap agar pada kader PAN dapat tegak lurus dengan Amien Rais.

"Kita harap kawan-kawan bisa bergabung kita satu barisan baik di Kalbar maupun se-Indonesia, tegak lurus bersama Pak Amien," katanya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved