Citizen Reporter

GAMKI Kalbar Siap Perjuangkan Kelestarian Sumberdaya Hayati di Rakernas

Terutama terkait masalah kebakaran hutan dan lahan, kelestarian sumberdaya hayati serta nasib para peladang.

GAMKI Kalbar Siap Perjuangkan Kelestarian Sumberdaya Hayati di Rakernas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPD GAMKI Kalbar, Stepanus Wiwin 

Citizen Reporter
Ketua DPD GAMKI Kalbar, Stepanus Wiwin

SINGKAWANG - Dalam upaya membahas persoalan-persoalan urgent yang mendesak secara nasional dan memantapkan arah serta kebijakan umum organisasi, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 30 Januari sampai 2 Februari 2020 bertempat di Garden Palace Hotel Surabaya, Jawa Timur.

Satu agenda penting dari Rakernas GAMKI ini adalah untuk memantapkan strategi umum dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan kepemudaan dan mengikutsertakan Gereja untuk menjaga konsensus dasar kebangsaan.

Memantapkan nilai-nilai Pancasila merupakan hal yang urgent bagi bangsa Indonesia kekinian. Bangsa kita semestinya telah lulus dan selesai dalam soal mengelola keberagaman.

Empat Orang Maju Caketum PAN, Pengamat: Tergantung Nilai Jual

Rakernas GAMKI yang akan dilaksanakan di Kota Pahlawan Surabaya ini akan dilaksanakan dalam sorotan  tema hasil Kongres tahun 2019 di Jakarta yakni Usahakanlah Kesejahteraan Kota Di Mana Kamu Berada dan Doakanlah, diambil dari Kitab Yeremia 29:7 dan sub tema Meneguhkan Nasionalisme Dan Ekumenisme Dengan Nilai-Nilai Pancasila.

Dalam Rakernas GAMKI di Kota Surabaya ini, peserta akan banyak diperkaya oleh materi-materi dalam study meeting.

Narasumber yang akan hadir dalam study meeting ini diantaranya Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Hariyono dan Menteri Agama Fachrul Razi Batubara yang akan berbicara tentang Merekonstruksi NKRI yang sudah final sebagai Negara Pancasila dalam Kontestasi Peradaban Dunia menyongsong 1 Abad Indonesia merdeka.

Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan berbicara tentang Merencanakan masa depan Papua pasca durasi otonomi khusus.

Serta masih ada narasumber-narasumber lain dari kalangan akademisi, staf khusus Presiden, teolog dan gubernur Papua yang diundang oleh DPP GAMKI.

Karena Rakernas ini adalah bagian dari konsolidasi organisasi, maka GAMKI Kalimantan Barat akan ikut hadir dalam agenda ini bersama utusan dari seluruh Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved