Tingkatkan Kesiagaan Masyarakat, PT PAS Gelar Pelatihan APAR di Puskesmas Meranti

Tim Environment Safety and Health (EHS) PAS hadir sebagai fasilitator pelatihan, didukung oleh pihak Kecamatan dan Polsek Meranti.

TRIBUNPONTIANAK/ALFON PARDOSI
PT PAS Gelar Pelatihan APAR di Puskesmas Meranti. 

LANDAK - PT Palma Asih Sejahtera (PAS) yang merupakan satu diantara anak usaha HPI Agro, mengggelar kegiatan pelatihan penggunaan dan pemeliharaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Puskesmas Meranti pada Rabu (29/01/2020).

Tim Environment Safety and Health (EHS) PAS hadir sebagai fasilitator pelatihan, didukung oleh pihak Kecamatan dan Polsek Meranti.

"Dengan pelatihan ini diharapkan kita dapat menumbuhkan kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan. Jangan sampai saat terjadi kebakaran, kita malah tidak bisa memadamkan api karena panik atau alatnya rusak," ujar Wintho Froditus Nge selaku Tim EHS-PAS ketika mengawali acara yang diikuti oleh lebih dari 40 pegawai Puskesmas.

Selain penggunaan APAR, tim fasilitator juga memberikan pemahaman penanggulangan kebocoran pada tabung gas LPG rumah tangga.

Kisah Pemuda Korban Kebakaran di Pontianak, Barang & Tabungan Pernikahannya Kini Telah Hangus

Kepala Puskesmas Meranti Kamisius Urip SKM yang hadir pada saat itu berharap, semua karyawan dan petugas yang ikut pelatihan paham tentang cara pemadaman api ringan menggunakan APAR dan peralatan sederhana lainnya.

"Pengetahuan ini juga jadi salah satu poin penunjang dalam memenuhi elemen penilaian akreditasi Puskesmas. Kedengarannya sederhana, tapi ini penting sekali sebagai upaya peningkatan kualitas SDM di bidang kesehatan," pinta Kamisius.

Dukungan juga datang dari Camat Meranti Ericanes Panjuga SH, dan menyampaikan bawah sebetulnya Kecamatan Meranti tidak masuk dalam area kerja kebun PT PAS.

"Tapi perusahaan tetap memberikan perhatiannya dan ilmunya yang sangat berguna di tempat kerja dan di rumah. Jadi saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini," jelas Camat.

Sementara itu Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Channel TK SIP juga berharap, kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Pihak kepolisian khususnya Polsek Meranti sangat mendukung kegiatan pelatihan penggunaan Apar oleh PT PAS-KMT di Puskesmas Meranti.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved