Polda Kalbar Terjunkan Personel Khusus Antisipasi Bahanya Virus Corona, WNA Jadi Sorotan

Kapolda Kalbar Irjen Pol H Didi Haryono mengatakan terkait langkah antisipasi virus Corona, Polda Kalbar

Polda Kalbar Terjunkan Personel Khusus Antisipasi Bahanya Virus Corona, WNA Jadi Sorotan
Twitter @arsian_hidayat
KISAH Warga Indonesia Terisolasi di Wuhan China Karena Virus Corona, Harga Masker Capai Rp 190 Ribu 

PONTIANAK - Polda Kalbar terjunkan sejumlah personel untuk turut mengantisipasi masuknya Virus Corona ‎ke kalbar

Kapolda Kalbar Irjen Pol H Didi Haryono mengatakan terkait langkah antisipasi virus Corona, Polda Kalbar sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait.

"Kita sudah berkoordinasi dan bersinergi dengan jajaran Pemerintah Provinsi melalui dinas kesehatan baik di tingkat kota Pontianak dan kabupaten Kubu Raya,"ujar Kapolda Kalbar pada selasa (28/1/2020)

"Hal itu untuk bersama-sama memantau para wisatawan asing yang ada di kota Pontianak maupun yang datang melalui Bandara Internasional Supadio Pontianak,"ungkap Jenderal Polisi bintang dua ini.

Mempawah Waspada Virus Corona, Pemkab Minta Perusahaan Data Ulang TKA Asal Tiongkok

Lanjutnya, Didi menjelaskan langkah yang diambil melakukan pendeteksian temperatur suhu tubuh pengunjung wisatawan asing, maka dalam hal ini, Polda Kalbar juga terjunkan personel dari Biddokes Polda Kalbar.

"Kita bekerjasama dengan imigrasi guna mendata dan mengidentifikasi warga negara asing yang berada di Kalbar baik sebagai pekerja maupun sebagai wisata,"kata.

Dikutip dari Kompas.com sejumlah pakar lembaga di China mengumumkan, mereka berhasil mengungkap asal virus corona yang saat ini mewabah dan menuai kekhawatiran dunia.

Peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC) menyatakan, mereka telah mengumpulkan sampel untuk diteliti.

Hasilnya, seperti dilansir Xinhua visa News.com.au Senin (27/1/2020), asal virus corona itu berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan.

Pasar yang kemudian ditutup sejak patogen itu menyebar dilaporkan menjual berbagai macam hewan liar. Mulai anak serigala, rubah, hingga burung merak.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved