Breaking News:

Penerapan Transaksi Non Tunai di Feri Bardan Siantan, Satarudin Harap Pemkot Intensif Sosialisasi

Ia menilai pemberlakuan sistem non tunai pada penyeberangan bardan siantan dapat meminimalisir potensi kebocoran penerimaan pajak.

Penulis: Hamdan Darsani | Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Ketua DPRD Kota Pontianak 2019-2024, Satarudin. 

PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin memberikan tanggapan positif berkaitan dengan rencana Pemkot Pontianak yang akan mulai memberlakukan sistem pembayaran berbasis kartu atau non tunai di pintu feri penyeberangan Bardan Siantan bulan depan.

Kendati demikian, Politisi PDI Perjuangan tersebut mengharapkan Pemkot melalui dinas perhubungan Kota Pontianak melakukan sosialisasi yang intensif terlebih dahulu sebelum benar-benar di terapkan.

"Kita sebetulnya mendukung atas rencana tersebut, akan tetapi masyarakat perlu diberikan sosialisasi dahulu tentang seperti apa mekanismenya," ujarnya Rabu (29/1/2020)

Ia juga meminta pihak terkait agar dapat memastikan bahwa penerapan tersebut memberikan kemudahan kepada pengguna penyebrangan bardan siantan tersebut.

Wali Kota Edi Kamtono Pastikan Sistem Beli BBM di SPBU Normal! Ungkap Kendala Uji Coba Non Tunai

Barangkali jika diperlukan perlu ada loket atau petugas yang bisa mengarahkan pengendara yang mungkin belum terbiasa menggunakan kartu flash saat bertransaksi.

"Harus pelan-pelan di edukasi masyarakat kita sehingga nanti tidak kaget karena sudah menggunakan kartu saat membayar," ujarnya.

Ia menilai pemberlakuan sistem non tunai pada penyeberangan bardan siantan dapat meminimalisir potensi kebocoran penerimaan pajak.

Sebab semua secara real time dapat termonitor.

Oleh karena itu, Satarudin juga meminta Bank Kalbar sebagai Vendor dari pelayanan non tunai tersebut dapat benar menyiapakan fasilitas dan infrastruktur guna penunjang layanannya.

"Jangan sampai saat penerapan justru ada kendala teknis yang tak segera di atasi sehingga berdampak pada konsistensi kebijakan itu sendiri," ujarnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved