DPRD Sambas Ingatkan Penggunaan Anggaran Sesuai Kebutuhan Bukan Keinginan

Ia mengingatkan agar nantinya pemerintah daerah, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa bijak dalam menggunakan anggaran.

TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas dari fraksi PDIP, Ferdinan Syolohin, Rabu (29/1/2020) di aula kantor Bappeda Kabupaten Sambas. 

SAMBAS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas dari fraksi PDIP, Ferdinan Syolohin, saat menghadiri kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sambas tahun 2021, Rabu (29/1/2020).

Ia mengingatkan agar nantinya pemerintah daerah, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa bijak dalam menggunakan anggaran.

Di sampaikan Ferdinan, jangan sampai anggaran yang ada digunakan tidak sesuai dengan kebutaan, akan tetapi digunakan sesuai keinginan.

"Untuk RKPD Kabupaten Sambas tahun 2021 pada dasarnya selama itu berpihak kepada rakyat, kita akan dukung, tapi tentunya melibatkan aspirasi dari masyarakat menjadi hal yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah," tegasnya.

Atbah Buka Kegiatan Konsultasi Publik Bappeda Sambas

"Dengan harapan penjabaran yang dilakukan oleh OPD, kepala dinas mampu dan bisa melaksanakannya. Artinya, pembiayaan kedepan itu bukan berdasarkan keinginan, tapi sesuai kebutuhan Dinas," tegasnya.

Ia mencontohkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas misalnya, kata Ferdinan jika kebutuhannya besar dan itu untuk pelayanan kesehatan buang nantinya diberikan kepada masyarakat.

Maka itu harus di dukung.

"Contoh Dinas Kesehatan, kalau memang pembiayaan mereka besar dan itu khusus untuk pelayanan dasar kesehatan, dukung dan bantu mereka."

"Sehingga pembiayaan bukan lagi di flot, tapi sesuai dengan kebutuhan. Itu yang kita harapkan," kata politisi asal Kecamatan Tebas itu.

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan agar tata kelola Administrasi di lingkungan Pemkab Sambas juga baik.

"Terakhir kita juga berharap agar tata kelola administrasi itu harus baik dan benar, kita yakin mudah-mudahan kedepan Sambas di 2021 akan jadi lebih baik," tutupnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved